Pendidikan

Rektor UHO Titip 464 Mahasiswanya di Konkep

Usai disambut dengan pengalungan selempang kain adat Konkep, Rektor UHO, Prof Zamrun bersama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT berjalan menuju Pendopo Rujab Bupati Konkep, Selasa (6/2).

LANGARA, BKK – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof DR Muhammad Zamrun Firihu SSi MSc mengantarkan langsung 464 mahasiswanya untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Dalam sambutannya sekaligus mahasiswa KKN semester ganjil tahun akademik 2017-2018 tersebut, Selasa (6/2), Mantan Dekan Fakultas MIPA UHO itu meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep untuk membimbing sekaligus memanfaatkan mahasiswa tersebut.

“Semoga kedatangan kami (Rombongan KKN UHO) bisa membawa berkah pembangunan Konawe Kepulauan, dan nelalui kesempatan ini selaku rektor meminta kepada kepada Pak Bupati (Pemda Konkep). Tolong dibimbing dan manfaatkan mereka selama berada di Konawe Kepulauan, lihat mereka sebagai bagian dari Konawe Kepulauan,” harap Zamrun.

Sebelum menutup sambutannya, 01 UHO tersebut juga berpesan kepada peserta KKN itu agar selalu menjaga nama baik perguruan tingginya selama berada di Pulau Kelapa tersebut. Bukan hanya itu, pengganti Usman Rianse ini juga berpesan agar mahasiswanya bisa menyesuaikan pola dan kebiasaan masyarakat setempat.

“Dari 464 mahasiswa yang melakukan KKN di Konawe Kepulauan ini, satu saja yang melakukan kesalahan, itu akan merusak semua yang ada, dalam pepatah dikatakan nila setitik rusak susu sebelanga,” pesannya.

Di tempat yang sama, Bupati Konkep Ir H Amrullah MT berterima kasih atas kepercayaan UHO menitipkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di Konkep. Ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk menyambut dan memfasilitasi mahasiswa tersebut.

“Saya juga berpesan kepada kita semua, mulai dari pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala desa, fasilitasi mereka (mahasiswa KKN) dengan baik selama mereka berada di Konawe Kepulauan ini,” pesannya.

Usai dilakukan serah terima antara Rektor UHO dan Pemkab Konkep, 464 mahasiswa KKN UHO tersebut langsung disebar di 58 desa dari tujuh kecamatan yang ada di Konkep. (cr9/nur)

To Top