Kemenag Larang Kepala KUA Tinggalkan Muna – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Kemenag Larang Kepala KUA Tinggalkan Muna

FITRI/BKK
La Ode Abdul Syukur

RAHA, BKK- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Muna ke-27, tidak lama lagi digelar. Agar kegiatan ini berlangsung sukses, Kementerian Agama Kabupaten Muna melarang seluruh Kepala Kantor Urusan Agama meninggalkan Muna.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Bimbingan Islam (Binmas), Kemenag Muna, La Ode Abdul Syukur saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/2). “Kami sudah ingatkan seluruh KUA jangan dulu tinggalkan Muna. Semuanya harus fokus menyukseskan MTQ,” katanya.

Bagi Kemenag Muna, MTQ yang rencananya digelar pada Jumat, 9 Februari mendatang ini tergolong spesial. Pasalnya, acara itu akan dibuka oleh Direktur Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama RI, Prof Dr H Muhammadiyah Amin MA.

MTQ tingkat Kabupaten Muna tahun ini dipusatkan di Masjid Al Markaz Al Islami Al Munajad, Raha. Acara tersebut akan berlangsung selama sepekan atau sampai 16 Februari mendatang.

Sebanyak 27 kecamatan se Muna dipastikan mengirim perwakilannya untuk bersaing memperebutkan prestasi utama.
Adapun cabang perlombaan diantaranya seni membaca Alquran, hafalan Alquran dan Falmil Quran. “Dalam pembukaan nanti kami sampaikan kepada seluruh kecamatan agar mengirim delegasi majelis taklimnya untuk meramaikan devile. Pembukaannya akan digelar pada malam hari,” pungkasnya.

Peserta yang meraih prestasi terbaik nantinya akan mewakili Muna ke ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan dihelat di Buton Utara. “Kita berharap utusan Muna bisa berprestasi sampai ke tingkat nasional,” tambahnya. (r1/aha)

To Top