Buteng Usul 500 Kuota CPNS – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Buteng Usul 500 Kuota CPNS

RIDHA/BKK
Samrin

LABUNGKARI, BKK- Kabupaten Buton Tengah berpeluang menjadi salah satu daerah yang diperbolehkan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil pada tahun ini. Pemerintah daerah pun mulai menyusun formasi yang dibutuhkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengungkapkan meski sampai saat ini belum ada kepastian berapa jatah pegawai yang diberikan pemerintah pusat, Pemkab Buteng tetap mengancang-ancang jumlah CPNS yang dibutuhkan.

“Hitung-hitungan kita ada 500 orang. Ini yang kami usulkan di BKN,” kata Samrin di ruang kerjanya, Selasa (6/2).

Menurut Samrin, usulan 500 CPNS itu sudah meliputi seluruh formasi pokok, yakni tenaga guru, kesehatan, dan tenaga teknis. Tetapi berapa perincian masing-masing formasi, saat ini belum bisa diungkapkan. Sebab setiap Organisasi Perangkat Daerah masih sementara menyusun usulan kebutuhan tenaga kerjanya.

Yang sudah jelas, tambahnya, tenaga guru dan kesehatan masih menjadi prioritas. Pasalnya dua formasi ini yang paling dibutuhkan di Buteng. Jumlah guru dan tenaga medis masih jauh dari angka ideal.

“Untuk kuota masing-masing formasi belum kami tetapkan karena masih menunggu usulan dari masing-masing SKPD. Rencananya, hari ini juga kami sudah terima usulan SKPD tersebut,” ungkapnya.

Begitu OPD sudah merampungkan usulan kebutuhan tenaga kerjanya, pihak BKPSDM akan langsung menyampaikannya ke BKN. “Harapan kami adalah, jumlah kuota yang kami usulkan ini dapat terakomodir semua mengingat Buteng ini adalah daerah baru yang membutuhkan banyak tenaga PNS,” tandasnya. (r2/aha)

To Top