Suksesi

Blusukan, Ali Mazi Janji Perjuangkan Pemekaran Kota Raha dan Muna Timur

Tatap muka Ali Mazi dengan warga pada salah satu desa di Kabupaten Muna. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Mensosialisasikan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sultra, Ali Mazi blusukan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Muna.

Koordinator Tim Satuan Kerja (Satker) Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) Sultra, H Abidin Ramli mengatakan, dari Kendari menuju ke Muna, Senin (5/2), Ali Mazi bersama rombongan sengaja memilih lewat jalur darat, lalu menyeberang dari Pelabuhan Ferry Amolengo Kabupaten Konawe Selatan meunju Labuan Buton Utara.

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat Labuan, Ali Mazi kemudian menyisir wilayah Calon Daerah Otonom Baru (DOB) Muna Timur. Mulai dari Kecamatan Maligano, Wakorumba Selatan, Kecamatan Batukara, Kecamtan Pasir Putih, dan Pasikolaga.

Selanjutnya, Selasa (6/2), Ali Mazi menyeberang ke Kota Raha bersama rombongan menyisir Wilayah Daratan Muna, yakni Wakuru Kecamatan Tongkuno, Tongkuno Selatan, Kabawo, Kontunaga, Kecamatan Duruka, dan Kecamatan Bone.

Hari ini, Rabu (7/2), rencananya Ali Mazi akan melanjutkan blusukan ke Watopute, Dana, Mabodo, dan terakhir bertatap muka dengan warga Muna, di Alun-Alun Kota Raha.

“Sambutan masyarakat luar biasa. Ali Mazi sengaja lewat jalur darat untuk melihat infrastruktur jalan. Memang kalau dilihat kondisi jalan yang ada perlu dilakukan pembenahan kembali,” terang Abidin melalui sambungan telepon genggamnya, Selasa (6/2).

Selain itu, sambung dia, jika terpilih menjadi Gubernur Sultra, Ali Mazi juga berjanji akan memperjuangkan pemekaran Kota Raha, Muna Timur dan Muna Selatan.

Abidin menuturkan, Ali Mazi melihat, pada salah satu calon DOB yakni Muna Timur, banyak potensi yang bisa dikembangkan, misalnya pertanian dan perikanan.

“Banyak tampung usulan masyarakat, misalnya pengembangan pertanian, perikanan hingga koperasi. Yang jelas bahwa Pak Ali Mazi tetap berkomitmen untuk membangun Sultra secara utuh,” pungkasnya. (man/nur)

To Top