Berpengalaman Pimpin Daerah, Asrun Beber Keberhasilannya Bangun Kendari – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Berpengalaman Pimpin Daerah, Asrun Beber Keberhasilannya Bangun Kendari

Asrun saat berbicara di depan warga Desa Langgapulu Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konsel, Selasa (6/2). (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Setelah menuntaskan kunjungannya di Kabupaten Muna dan Muna Barat, Bakal Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua melanjutkan sosialisasinya ke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Salah satu wilayah Konsel yang dikunjugi Asrun-Hugua, Selasa (6/2), yakni Desa Langgapulu Kecamatan Kolono.

“Sekarang saya hadir memberikan berita pasti kepada bapak ibu sekalian, bahwa saya dan pak Hugua sudah resmi berpasangan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Periode 2018-2023,” ujar Asrun di depan warga.

Sebab, sambung dia, selama ini dalam baliho terlihat dirinya dan Hugua sama-sama mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra. Namun, pada akhirnya keduanya sepakat untuk berpasangan.

Asrun mengatakan, dirinya dan Hugua bisa saling melengkapi dan masing-masing telah berpengalaman menjadi kepala daerah.

“Pengalaman kami pun saling melengkapi, saya jadi wali kota (Kendari), beliau (Hugua, red) jadi bupati (Wakatobi). Inilah sebenarnya kita tinggal memperluas cakupan pelayanan kita,” katanya.

Asrun menambahkan, bila tadinya dirinya hanya bermanfaat untuk Masyarakat Kota Kendari dan Hugua hanya bermanfaat untuk masyarakat Wakatobi, sehingga dengan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur maka bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Sultra.

Dia mengklaim, dalam 10 tahun menjabat wali kota, dirinya berhasil mengubah wajah Kota Kendari.

“Kata orang, perubahan di Kota Kendari sangat spektakuler. Tinggal saya dan Pak Hugua dengan disiplin ilmu yang saling melengkapi untuk membangun Sultra lebih baik lagi,” pungkasnya. (man/nur)

To Top