Pendidikan

100 Mahasiswa USN Dapat Beasiswa Lippo Group

Pihak Lippo group menyerahkan beasiswa pada mahasiswa USN Kolaka, didampingi Rektor USN Kolaka Azhari. (Foto: Armin Arsyad/BKK)

KOLAKA,BKK – Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, mendapat beasiswa dari Lippo group.

Penyerahan beasiswa ini digelar di Auditorium USN Kolaka, Selasa (6/2), yang diserahkan langsung Senior Advisor Lippo Group Prof Didik Rachbini dan Public Affairs Director PT Matahari Department Store, Roy Mandey, disaksikan rektor USN Kolaka Dr Azhari dan sekretaris daerah kabupaten Kolaka Poitu Murtopo.

Menurut Roy Mandey, beasiswa ini diberikan pada mahasiswa berprestasi, khususnya berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomi. Setiap tahunnya, kata dia, Lippo Group memberikan bantuan sebesar Rp 1,5 miliar kepada setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“Sampai hari ini, sudah 70 PTN  di seluruh Indonesia yang kami bantu. Setiap PTN kami bantu sejumlah Rp 150 juta,” kata Roy.

Menurut Roy, di 2018 ini ada 10 PTN yang mendapatkan beasiswa tersebut dan salah satunya USN Kolaka, dengan pertimbangan kampus ini telah memiliki ribuan mahasiswa meskipun baru menjadi PTN. Selain itu, menurutnya, Kabupaten Kolaka memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai.

“Kehadiran kami di sini merupakan bukti kongkrit kepedulian untuk mendukung pendidikan. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa untuk lebih berprestasi lagi,” kata Roy Mandey.

Sementara Rektor USN Kolaka, Azhari memberikan apresiasi pada Lippo group yang telah memberikan beasiswa pada mahasiswanya tersebut.

“Penerima beasiswa ini kami peruntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan belum pernah menerima beasiswa apa pun, khusunya mereka yang akan menyelesaikan studi dan memiliki indeks prestasi tinggi,” kata Azhari. (r3/nur)

To Top