Polda Dorong Wakatobi Bangun Kantor Samsat – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Polda Dorong Wakatobi Bangun Kantor Samsat

Dewa Ayu Widya. (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK- Kantor Samsat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi membangun kantor samsat.

Dari 17 kabupaten dan kota di Sultra, tinggal Wakatobi yang belum memiliki samsat sendiri, sehingga warganya terpaksa mengarungi lautan untuk mengurus di Kota Baubau.

”Jadi, saya harap kepada Pemkab Wakatobi untuk memikirkan masalah ini demi meningkat kesejahteraan masyarakatnya,” kata Kepala Urusan (Paur) Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Bermotor Kantor Samsat

Sultra, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Dewa Ayu Widya, Senin (5/1), saat ditemui di ruang kerjannya.

Menurut dia, ini tanggung jawab pemerintah setempat, agar kiranya mengambil langkah torobosan berkait masalah ini.

Diungkapkan, pada 2017 lalu pihaknya sudah melakukan survei berkait pembangunan kantor samsat di daerah itu, tetapi pemerintah setempat belum ada persiapan untuk itu.

”Mudah-mudahan di tahun ini pembangunan kantor samsat dapat terealisasi, sehingga kami (Polda Sultra) akan mandirikan juga (Wakatobi) seperti kabupaten dan kota lainnya,” paparnya.

Masih kata dia, tahun lalu 2 kantor samsat telah diresmikan atau dimandirikan oleh Polda Sultra yaitu Kantor Samsat Bombana dan Buton.

”Jadi kami harap tahun ini kantor samsat di Wakatobi bisa juga dimandirikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” tutupnya. (m2/iis)

To Top