Panwaslu Kendari Tunggu Putusan Sanksi Tiga Lurah – Berita Kota Kendari Online
Headline

Panwaslu Kendari Tunggu Putusan Sanksi Tiga Lurah

KENDARI, BKK – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Kendari masih menunggu sanksi yang jatuhkan kepada tiga lurah serta satu staf kelurahan yang diduga terlibat politik praktis.

Ketua panwaslu Kota Kendari Sahinuddin mengatakan, pihaknya telah hasil penangan empat kasus tersebut ke komisi aparatur sipil negara (KASN) pada Januari 2018.

“Kami sudah meneruskan ke sana, tinggal kita menunggu dari KASN seperti apa sanksi yang dijatuhkan,” katanya, Senin (5/2).

Sahinuddin memprediksi, putusan KASN tidak akan lama lagi akan dikeluarkan. Karena belajar dari pengalaman kasus Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kota Kendari Amir Hasan, satu bulang setelah dikirim putusan KASN sudah diterima panwaslu.

“Ini (kasus satpol-PP, red) termasuk cepat, belum sampai satu bulan sudah ada. Mungkin dalam waktu dekat putusan lurah ini juga sudah ada,” tuntas Sahinuddin.

Diberitakan, tiga lurah yang diproses itu yakni Lurah Watuwatu Zulkifli, Lurah Punggaloba Hasman Dani, dan Lurah Gunung Jati Afgani. Serta satu Staf Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Nuryati.

Semua kasus yang ditangani ini bermula dari adanya postingan melalui akun media sosial facebook (Fb).
Misalnya, Lurah Punggaloba ditemukan memposting fotonya dengan mengenakan atribut salah satu bakal pasangan calon.

Soal kasus netralitas ASN dalam pilkada, KASN telah menjatuhkan sanksi moral terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kota Kendari Amir Hasan.

Kasus Amir Hasan juga ini bermula dari tulisan status di akun Fb miliknya, yang memberikan dukungan kepada salah satu bakal pasangan calon Gubernur Sultra. (man/lex)

To Top