Konkep Minimal Pertahankan Prestasi Sebelumnya – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Konkep Minimal Pertahankan Prestasi Sebelumnya

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
PIALA bergilir STQ Konkep diserahkan Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi SE MM mewakili Kecamatan Wawonii Tengah sebagai juara umum STQ ke-2 Konkep tahun 2017 kepada Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat pembukaan STQ ke-3 di pelataran Kantor Bupati Konkep, Senin (5/2).

LANGARA, BKK- Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-3 untuk menyeleksi perwakilan Konkep pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, di Buton Utara. Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Konkep ini dimulai Senin (5/2).

Bupati Konkep, Amrullah dalam sambutannya berharap STQ ini akan menghasilkan putra-putri terbaik yang nantinya bisa diandalkan untuk mengharumkan nama Konkep di pentas MTQ nanti. “Harapan kita jelas meraih juara umum,” jelasnya.

Namun diakuinya masih ada harapan yang lebih besar lagi. Menurut bupati, esensi dari kegiatan STQ adalah pengembangan Syiar Islam kepada masyarakat. Terkhusus baca tulis Alquran di lingkungan masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia STQ ke-3 Konkep, Muhammad Lutfi menyatakan siap mengantar Kafila Konkep meraih prestasi di MTQ Sultra di Butur nanti. “Minimal kita bisa mempertahankan juara di MTQ Kolaka Utara, yakni Harapan I” harapnya.

STQ ke-3 Konkep 2018 dengan tema Kembalikan Kejayaan Wawonii dalam Baca Tulis Alquran tersebut, dimeriahkan berbagai cabang lomba yang akan diperlombakan dalam MTQ Sultra di Butur nanti, yakni Hifzil Quran, Murattal, Tartil, Qasidah Rebana dan Gambus Tradisional.

“Dalam STQ ini, tetap dinilai dan nanti diberi hadiah,” kata Andi Lutfi yang juga Wakil Bupati Konkep ini. (cr9)

To Top