Kerja Sama Peningkatan Akademik, UHO Teken MoU dengan University of Rhode Island USA – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Kerja Sama Peningkatan Akademik, UHO Teken MoU dengan University of Rhode Island USA

Kepala Lembaga Kerja sama Hubungan Internasional (LKHI) UHO Gusti Sadimantara. (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Berupaya meningkatkan mutu pendidikan baik dari segi kualitas maupun kuantitas, Universitas Halu Oleo (UHO) terus menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas dalam maupun luar negeri.

Terbaru, UHO kembali menjalin kerjasama dengan University of Rhode Island Amerika Serikat. Kedua perguruan tinggi ini pun telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kepala Lembaga Kerja ama Hubungan Internasional (LKHI) UHO Gusti Sadimantara menuturkan, kerja sama yang dilakukan antara UHO dengan University of Rhode Island itu terbilang penting. Sebab, menyangkut peningkatan dalam bidang akademik seperti penelitian, pertukaran pelajar, riset bersama, publikasi jurnal, pengabdian masyarakat dan yang lainnya.

“Umumnya MoU yang dilakukan UHO dengan universitas luar negeri seperti pendidikan, penelitian, riset, publikasi jurnal dan pengabdian masyarakat,” ujar Gusti sitemui usai penandatanganan MoU tersebut, Senin (5/2).

Ia berharap, MoU ini sesuai dengan visi UHO 2045 untuk menjadi 250 universitas terkemuka di Asia.

Delegasi University of Rhode Island Dr Nancy Karaker mengatakan, kerja sama dengan UHO telah terbangun sebelumnya.

Kini, kata Nancy, pihaknya hanya memperbaharui MoU dalam kerja sama riset kolaborasi dengan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UHO.

“MoU yang sebelumnya dilaksanakan pada 2013 sampai 2018. Sekarang kita melakukan perpanjangan MoU yang kedua yakni 2018 sampai 2023,” ujar Nancy yang diterjemahkan Dosen FKIP UHO, Dr Iba.(m1/nur)

To Top