Lingkar Sultra

Kepala OPD Wajib Ikut Musrembang Kecamatan

BURANGA, BKK- Bupati Buton Utara, Abu Hasan mewajibkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan yang akan segera digelar. Kehadiran kepala OPD akan sangat membantu menyinkronkan masukan-masukan dari masyarakat serta program pemerintah.

Perintah itu disampaikan Bupati dalam Apel Senin (5/2), di Halaman Kantor Bupati Butur. “Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari di setiap kecamatan. Kepala dinas wajib mengikuti secara langsung, karena kepala dinas itu adalah pengambil kebijakan yang bisa menengahi pemikiran yang berkembang di Musrenbang,” katanya.

Karena itu, dia meminta seluruh dinas untuk mempersiapkan data-data pendukung yang diperlukan untuk menjawab tuntutan atau keinginan masyarakat kecamatan. Terutama hal-hal yang membutuhkan penjelasan teknis maupun non teknis.

Selama ini, kata dia, Musrenbang yang berlangsung di tingkat kecamatan berakhir dengan ketidakpuasan masyarakat sebab yang hadir mewakili OPD tidak bisa mengambil kebijakan. Sebab itu ada di tangan pimpinannya.

“Yang banyak dibahas itu kebijakan. Jadi harus hadir kepala OPD-nya. Berikan masyarakat penjelasan yang memuaskan,” pungkasnya. (cr10/aha)

To Top