Sembilan Kamar Kos Musnah Diamuk Api – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Sembilan Kamar Kos Musnah Diamuk Api

KOBARAN api menyelimuti sebuah bangunan kos di Jalan Usman Rencong, Kelurahan Lamokato, Kolaka. Peristiwa yang terjadi pada Rabu (31/1) malam lalu.

KOLAKA, BKK– Kebakaran melanda bangunan kos di Jalan Usman Rencong, Kelurahan Lamokato, Kolaka. Peristiwa yang terjadi pada Rabu (31/1) sekitar pukul 22.20 Wita itu menghanguskan seluruh sembilan kamar kos.

Kebakaran yang terjadi di waktu istirahat itu spontan menggegerkan warga setempat. Adapun pemilik kos, Nirwana, nampak terpukul hingga jatuh pingsan menyaksikan usaha yang selama ini menjadi penopang keluarganya, sudah diselimuti kobaran api.

Si jago merah baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah empat unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Kolaka dikerahkan ke lokasi kejadian. Kebakaran ini tidak menyisakan barang-barang yang bisa diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, sumber api diduga berasal dari kamar kos nomor 2. Kabarnya, api bersumber dari obat nyamuk bakar yang beralas kertas, lalu merembet ke materi yang mudah terbakar. Namun tidak jelas siapa pemilik kamar tersebut.

Namun salah seorang penghuni kos, Indah mengaku kobaran api tiba-tiba saja muncul dan membesar. “Saya waktu itu di kamar mandi cuci muka lalu ada terasa hawa panas. Saya lihat asap tebal dari kamar 2. Saya lari mi saja karena panik. Tidak ada mi barang-barangku yang bisa kuselamatkan,” ujarnya.

Kabid Linmas dan Damkar Pemkab Kolaka, Marthen, laporan kebakaran masuk pukul 22.23 Wita. Mereka tiba di lokasi setengah jam kemudian.

Akibat musibah ini, belum dipastikan berapa kerugian yang dialami pemilik kontrakan dan penghuni kontrakan. Namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (r3/aha)

To Top