Peresmian Mesjid Al-Alam Dipercepat 12 Februari – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Peresmian Mesjid Al-Alam Dipercepat 12 Februari

Saleh Lasata.

KENDARI, BKK- Peresmian Masjid Al-Alam dipercepat dari jadwal semula 15 Februari menjadi 12 Februari.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata, Kamis (1/2), saat ditemui usai menggelar rapat pembentukan pengurus Masjid Al-Alam di kantor gubernur menerangkan, percepatan dilakukan berkait dengan akhir masa jabatan (AMJ) kepemimpinan Nur Alam dan Saleh Lasata (Nusa) jatuh pada 18 Februari.

“Sehingga pada hari ini kami menggelar rapat untuk pembentukan pengurus harian Masjid Al-Alam,” katanya kepada wartawan koran ini.

”Alhamdulillah, pembentuk pengurus harian masjid berjalan dengan lancar dan aman. Dalam rapat tersebut kami semua sepakat mempercayakan kepada Prof Dr Abdullah Al-Hadzah sebagai ketua. Sementara imam besar masjid yakni Ustaz Muhammad Sabir, Ustaz Alfida, dan Ustaz Arif Muhammad,” rinci Saleh lasata.

Ia menambahkan, dalam pembentukan pengurus masjid ini, bukan hanya menunjuk ketua dan imam besar, tetapi juga ada sekretaris, bendahara, serta seksi-seksi yang akan bertanggung jawab dalam menjaga dan mengelola masjid.

Lebih lanjut, dia berharap, dengan terbentuknya pengurus harian ini, bisa menjaga operasional masjid sesuai dengan peruntukannya, sehingga bisa difungsikan dengan baik untuk beribadah umat islam khusunya di Kota Kendari.

”Mudah-mudahan beliau-beliau ini yang sudah dipercayakaan atau yang sudah diberikan amanah bisa menjaga operasional sesuai keumatan,” pesan Saleh Lalasata.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Harian Masjid Al-Alam Prof Dr Abdullah Al-Hadzah mengatakan, sebenarnya dirinya belum siap untuk menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Plt Gubernur Sultra, untuk menjaga dan mengelola mesjid itu sesuai apa yang diinginkan.

”Tetapi saya akan coba dan berusaha semaksimal mungkin, sehingga masjid ini bisa digunakan dengan baik oleh umat muslim untuk beribadah. Olehnya itu, saya minta untuk kerjasama kepada seluruh pengurus yang sudah terbentuk pada hari ini,” katanya. (m2/iis)

To Top