Golkar Konsel Siap Menangkan AMAN – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Golkar Konsel Siap Menangkan AMAN

Irham Kalenggo

Andoolo, BKK – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018, seluruh partai politik (Parpol) pengusung bakal pasangan calon mulai menyusun strategi pemenangan. Tak tekecuali Partai Golkar di tingkat kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Konsel yang siap memangkan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

“Ini merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar memilih (mendukung) pasangan AMAN sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Sehingga, harus didukung penuh oleh kader-kader partai yang berada di tingkat provinsi, kota dan Kabupaten,” kata Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo S Sos MSi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (1/2).

Irham mengatakan, untuk memenangkan pasangan AMAN, strategi awal yang akan dilakukan yakni mensolidkan terlebih dahulu pengurus partai dari tingkatan bawah sampai atas yang ada di Konsel.

Selain itu juga, lanjut dia, akan memerintahkan pada perangkat partai untuk mensosialisasikan pasangan AMAN di setiap pelosok desa.

“Jadi pengurus kami di Konsel sangat simpel, tidak muluk-muluk dalam mendukung pasangan calon, tapi hasilnya biasanya tidak mengecewakan,” katanya.

Berbicara target, kata Irham, Golkar konsel selalu sukses dalam mencapai target yang direncanakan seperti pemilihan calon legislatif yang lalu dengan hasil menang sehingga menduduki kursi ketua DPRD.

“Akan tetapi target yang ingin dicapai juga tidak lepas dari pasangan calon, memberikan dukungan penuh juga karena kader Golkar di Konsel siap bekerja dan memenangkan pasangan Aman,” tegasnya.

Irham Kalenggo mengakui, lawan yang akan dihadapi pasangan AMAN di pilgub nanti terbilang berat karena mempunyai banyak koalisi dukungan partai. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang sebab, menurutnya, kader-kader partai pengusng AMAN di Konsel terbilang gesit dan bekerja militan khususnya kader Golkar.

“Olehnya itu, saya mengajak kader Golkar mari bekerja efektif dengan target kita harus menang di Konsel,” pintanya.(cr13/nur)

To Top