Lingkar Sultra

Bupati Serahkan Pendingin Ikan Mobile

RUDINAN/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Bombana H Tafdil menyerahkan bantuan kendaraan mobil pendingin ikan yang berasal dari pemerintah pusat kepada Koperasi Nelayan Makmur, di Kantor DKP Bombana, Kamis (1/2).

RUMBIA, BKK- Bupati Bombana, Haji Tafdil menyerahkan bantuan kendaraan yang difasilitasi ruang pendingin ikan kepada Kelompok Koperasi Nelayan Makmur, Kamis (1/2). Tafdil menyatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari janji politiknya untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan nelayan.

Bupati mengakui, bantuan itu merupakan memang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Hanya saja, bantuan tersebut tidak diberikan begitu saja, melainkan dengan melihat potensi perikanan yang ada di Bombana.

“Sebelumnya juga saya bersama Wakil Bupati Bombana (Johan Salim) telah merencanakan beberapa program kepada masyarakat secara gratis dengan penyalurannya secara transparan, terutama potensi perikanan yang ada di Kabupaten Bombana, ” ujarnya.

Kepala Dinas DKP Bombana, Sarif mengungkapkan, dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra yanh mengurus bantuan itu, hanya dua daerah yang berhasil mendapatkannya. Salah satunya Bombana.

“Tidak ada intervensi kepada para penerima bantuan ini, akan tetapi kita tetap memantau penggunaannya. Semoga bantuan ini sudah bisa mengatasi kendala yang dialami nelayan selama ini,” harapnya.

Sementara Ketua Kelompok Koperasi Nelayan Makmur, Kadir mengakui selama ini nelayan mengalami masalah dalam pemasaran karena tidak adanya pendingin berkapasitas besar. Dengan adanya truk pengangkut pendingin ikan itu, dia yakin akan meningkatkan kesejahteraan nelayan. (k3/aha)

To Top