Dekan FT UM Akhirnya Mundur, Keputusan Diserahkan ke Pimpinan Wilayah Muhamadiyah – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Dekan FT UM Akhirnya Mundur, Keputusan Diserahkan ke Pimpinan Wilayah Muhamadiyah

Rektor UMK menemui mahasiswa yang menggelar aksi, Selasa (23/1). (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Setelah beberapa kali menggelar demonstrasi hingga puncak aksi, Selasa (23/1), keinginan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyak Kendari (UMK) agar dekannya, Moch Assidieq diberhentikan akhirnya membuahkan hasil.

Sehari sebelum aksi puncak yang diikuti ratusan mahasiswa itu, Moch Assidieq yang diduga melakukan penggelapan uang dan kekerasan terhadap mahasiswa, telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Dekan FT UMK.

Hal ini dibenarkan Rektor UMK Muhammad Nur. Surat pengunduran diri dekan itu pun telah diterimanya.

Sebelumnya, delapan dosen UMK yang juga menuntut pemberhentian Moch Assidieq, telah lebih dulu mundur.

Namun, pengunduran diri dekan dan dosen tersebut, menurut Mumahhammad Nur, akan diserahkan ke Pimpinan Wilayah Muhamadiyah yang akan memberikan keputusan.

“Keputusan yang dilakukan oleh pengunduran dekan teknik dan delapan dosen lainnya bukan lagi kebijakan saya akan tetapi sudah masuk ranah Pimpinan Wilayah Muhamadiyah , di mana di situlah akan didapatkan kesimpulannya dan kita tetap harus sabar menunggu,” jelas Muhammad Nur di hadapan massa aksi kemarin.

Terkait ratusan 525 mahasiswa FT UMK yang juga menyatakan mundur dan akan melakukan integrasi secara kolektif, Muhammad Nur tidak mempersoalkan dan menyetujuinya.

Diberitakan sebelumnya, polemik yang terjadi di UMK ini yakni terkait dugaan penyalahgunaan wewenang Moch Assidieq sebagai dekan. Ia diduga menggelapkan dana sejumlah mahasiswa ditambah tindakan kekerasan pernah dilakukannya juga kepada mahasiswanya.

Tudingan ini sebelumnya juga telah dibantah Moch Assidieq yang menganggap dirinya telah difitnah. (m1/nur)

To Top