Aktualita

PKK Konkep Raih Dua Juara di Tingkat Provinsi

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
Penyerahan piala juara satu kategori lomba pemanfaatan halaman dan hatinya PKK serta juara satu kategori Toga tingkat Provinsi oleh Ketua Tim Penilai Lomba, Maswati Majid SKM kepada Ketua PKK Konkep, Dra Hj Nurul Hidayati di Balai Desa Lamongupa, Kecamatan Wawonii Tengah, Senin (22/1).

LANGARA, BKK – Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) patut berbangga atas prestasi yang ditorehkan pada tahun 2017 lalu.

Tim yang diketuai oleh istri Bupati Konkep itu, berhasil menjadi jawara pada dua kategori yang dilombakan yakni juara satu lomba pemanfaatan halaman dan hatinya PKK sekaligus menjadi juara satu kategori lomba toga Se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyampaian juara ini diumumkan langsung oleh Ketua Tim Penilai lomba PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan Pemprov Sultra, di Desa Lamongupa Kecamatan Wawonii Tengah, Senin (22/1). Sekaligus penyerahan piala.

Ketua PKK Konkep, Dra Hj Nurul Hidayati, ditemui saat mendampingi lomba mengaku, sangat bersyukur atas juara yang diraih. Hanya saja yang cukup berat menurutnya adalah mempertahankan gelar itu.

“Allhamdulillah dua kategori yang kita menangkan waktu lomba P2WKSS di Desa Tekonea Kecamatan Wawonii Timur, yaitu juara satu pemanfaatan halaman dan hatinya PKK serta juara satu juga kategori Toga tingkat Provinsi,” jelasnya.

Untuk mempertahankan gelar itu kata ia, dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), leading sektor PKK dan masyarakat harus selalu ada. Karena tanpa itu katanya, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa.

“Saya berharap program PKK ini harus tetap dilaksanakan, bukan hanya pada waktu lomba saja. Tetapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti kesehatan, penghijauan, hatinya PKK dan program lainnya,” tandasnya. (cr9/lex)

To Top