Suksesi

Independensi Timsel KPU Sultra tak Perlu Diragukan, Hidayatullah: Mereka Profesional dan Terpercaya

Hidayatullah

KENDARI, BKK – Lima tim seleksi (timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra yang telah ditetapkan terhitung mulai bekerja Februari hingga April 2018. Kelimanya pun diharapkan melaksanakan tugas secara profesional dan menghasilkan penyelenggara Pemilu yang baik.

Sebagaimana penilaian Ketua KPU Sultra Hidayatullah, kelima timsel yang telah ditetapkan itu merupakan orang-orang profesional. Mereka dipercaya mampu menghasilkan penyelenggara Pemilu sesuai yang diharapkan.

“Timsel KPU Sultra saat ini diisi orang-orang profesional dan terpercaya. Tidak perlu diragukan independesinya,” aku Hidayatullah saat ditemui, Senin (22/1).

Ia pun menegaskan akan kembali maju mengikuti proses seleksi KPU tersebut karena melihat komposisi timsel yang ada. Kalau pun dirinya tak berhasil lolos maka itu sudah berdasarkan hasil penilaian yang profesional.

“Ini bentuk kesyukuran bagi siapa saja yang ingin menjadi calon anggota KPU Sultra, karena sudah disediakan orang-orang terbaik dan ini kesempatan untuk berkompetisi adil,” ujarnya.

Dengan kondisi itu pula, ia menyarankan anggota kabupaten/kota yang yang masih punya kapasitas agar mendaftar sebagai calon anggota KPU Sultra. Sebab, meski lima komisisoner KPU Sultra yang ada saat ini ikut mendaftar, juga belum tentu lulus.

“Bisa juga mungkin tidak lulus semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lima timsel KPU Sultra yang telah ditetapkan tersebut yakni Hadar Nafis Gumay, M Najib Husain, Rifai Nur, Faizah Binti Awad dan Aris Badara. (man/nur)

To Top