Dishub Siapkan Bus Bandara-Pulau Bokori – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Dishub Siapkan Bus Bandara-Pulau Bokori

Ilustrasi

KENDARI, BKK- Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyiapkan angkutan menuju objek wisata Pulau Bokori.

Kepala Dishub Sultra Hado Hasina mengungkapkan, Sabtu (13/1), untuk mengembangkan wisata harus didukung dengan menyiapkan bus dari bandara langsung menuju pelabuhan penyeberangan ke Bokori.

”Bus yang di bandara bisa langsung menuju ke pelabuhan penyeberangan wisata. Bus tersebut tidak perlu bermalam di Bokori, karena jarak waktu penyeberangan paling lama 7 menit saja dengan perahu bermesin 30 PK,” tambahnya.

Menurut dia, peran Dishub sangat penting dalam penyediaan angkutan wisata, karena pihaknya sudah membangun pelabuhan penyeberangan menuju Bokori yang dipusatkan di Desa Bajoe Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

“Dengan adanya fasilitas itu, maka wisata itu akan maju dan berkembang. Di pelabuhan tersebut ada halte untuk tempat persinggahan bus dan mobil, dan penumpanganya juga dapat istirahat terlebih dahulu sebelum menyeberang ke Bokori,” paparnya.

Tidak kalah penting, kata dia, pengembangan wisata harus didukung dengan kondisi jalan. Jika ada jalan yang kurang mendukung atau berlubang, kata dia, agar segera diselesaikan, sebab bus besar akan sulit menuju ke tempat wisata jika jalannya tidak mendukung.

”Jadi saya harap kepada pihak terkait untuk bersama-sama memikirkan masalah ini, dengan kerja sama dan pikiran yang sama, insya Allah wisata kita ini akan maju dan berkembang sehingga bisa bersaing dengan wisata yang ada di daerah lain,” tutupnya. (m2/iis)

To Top