Beranda

Asrun-Hugua Dapat Angin Segar dari Muna

Rusman Emba

KENDARI, BKK – Bupati Muna LM Rusman Emba secara tegas mengatakan siap bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Dikatakan, sebagai pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra maka tentu dirinya harus memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung partainya itu.

“Sebagai kader PDIP, tentu saya kembali kepada garis partai, saya memberikan dukungan kepada yang diusung partai. Karena secara resmi PDIP memberikan dukungan kepada Asrun-Hugua maka sebagai orang yang taat aturan partai, tentu saya harus mendukung Asrun-Hugua,” ujar Rusman, Selasa (16/1), saat ditemui di salah satu warung kopi di Kota Kendari.

Rusman mengaku, targetnya dalam memenangkan Asrun-Hugua tidak akan muluk-muluk, namun dirinya memastikan akan total memperjuangkan kemenangan pasangan tersebut khususnya di Muna.

“Kita akan segera melakukan konsolidasi awal dan ada lagi konsolidasi selanjutnya yang lebih masif, terstruktur, dan terencana,” katanya.

Dengan keputusan mendukung Asrun-Hugua ini, Rusman menyadari, dirinya akan berhadapan langsung dengan Ridwan Bae. Selain keluarga, Ridwan juga sebagai salah seorang yang berjasa dalam karier Rusman.

“Saya adalah kader PDIP, tentu ini ujian buat saya untuk membesarkan PDIP di Sultra. Kita berpolitik, berpartai, kita harus mengambil sikap tegas untuk kebesaran partai,” ujarnya.

Rusman mengaku, telah mendengar adanya wacana Ketua PDIP Sultra Hugua, yang akan menunjuk dirinya sebagai ketua tim. Baginya, apa pun yang diperintahkan partai akan tetap menjalankannya.

“Sebagai petugas partai tentu akan melaksanakannya sebaik-baiknya. Dan, melakukan langkah-langkah konkret untuk kemenangan pasangan Asrun-Hugua,” pungkasnya. (man/iis)

To Top