Adriatma Minta Pertahankan Gelar Juara Umum di MTQ Provinsi – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Adriatma Minta Pertahankan Gelar Juara Umum di MTQ Provinsi

Ilustrasi.

KENDARI, BKK – Wali Kota Adriatma Dwi Putra (ADP) mengharapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Kendari yang di langsungkan di Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari, dapat dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Alquran.

“Menurut pengamatan saya belakangan ini, masih banyak masyarakat yang salah menafsirkan Alquran karena kurangnya pemahaman dan informasi yang sepotong-sepotong. Maka MTQ ini merupakan momen untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Alquran,” ujar ADP saat membuka pelaksanaan MTQ beberapa hari lalu.

Peserta lomba MTQ, pinta ADP, jangan hanya mengej

ar juara dalam perlombaan tersebut, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana bisa berperilaku sesuai tuntunan yang disampaikan dalam Alquran.

“Kami harapkan para pemenang lomba nanti bisa mempersiapkan diri untuk berlomba di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk mempertahankan gelar juara umum yang telah kita raih pada 2016 lalu di Kota Baubau,” pesannya.

Sementara, Ketua Panitia Lomba Samsuri mengungkapkan, MTQ akan dilangsungkan mulai 13-17 Januari mempertandingkan 8 jenis lomba dan 28 golongan.

“Peserta lomba selurunya berjumlah 400 orang, sedangkan peserta pawai taaruf berjumlah 3250 orang dari 11 kecamatan dan 65 kelurahan se-Kota Kendari. Pelaksanaan lomba akan berlangsung di 10 titik,” sebutnya. (cr6/iis)

To Top