Aktualita

Jangkar Jokowi Sultra Dukungan AMAN

Ketua Presidium Jangkar Jokowi Sultra, Dexsi Djafar Tokulo saat pengukuhan pengurus Jangkar Jokowi Sultra beberapa waktu lalu.

KENDARI, BKK – Organisasi relawan pemenangan Presiden Jokowi, Jangkar Jokowi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan mendukung pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) untuk meraih kemenangan dalam pilgub 2018 ini.

“Setelah membaca secara detil visi misi dan program pasangan AMAN, selaras dengan visi Nawacita Pak Jokowi. Sehingga Jangkar Jokowi Sultra menyatakan dukungannya kepada AMAN,” kata Ketua Presidium Jangkar Jokowi Sultra, Dexsi Djafar Tokulo kepada Berita Kota Kendari (BKK) melalui saluran telepon selulernya, Minggu (14/1).

Menurut Dexsi, Jangkar tidak asal mendukung, namun melhat dan mengkaji dari visi misi dan program paslon, karena kepala daerah itu harus selaras dengan program yang dicanamgkan presiden.

Selain itu, kata Dexsi, karakter figur juga menjadi pertimbangan. “Pak Jokowi itu adalah figur yang tidak mempraktekan dinasti dalam praktek politiknya. Coba lihat anaknya tak ada yang diterjukan di politik. Makanya kami di Sultra mendukung AMAN, yang memiliki karakter yang mirip dengan Pak Jokowi,” kata Dexsi.

Ketika ditanya mengapa tak mendukung paslon yang diusung PDIP? Dexsi menjelaskan, Jangkar Jokowi ini adalah organisasi relawan saat Jokowi akan menjadi presiden periode pertama, bukan organ dari PDIP.

“Kami ini bukan bagian dari PDIP. Tapi organisasi relawan pak Jokowi yang akan kembali memperjuangkannya untuk terpilih kembali pada Pilpres 2019 mendatang. Walaupun Pak Jokowi diusung oleh PDIP, tapi secara organisatoris tak ada kaitannya,” tegas Dexsi yang juga tokoh masyarakat Sultra di Jakarta.

Selain itu, kata Dexsi, AMAN didukung dua parpol Golkar dan Nasdem yang dua-duanya adalah merupakan parpol pendukung Jokowi saat ini selain PDIP.

“Jadi relevan dong. AMAN kan diusung Golkar dan Nasdem yang merupakan pendukung utama pemerintah saat ini. Bahkan, Golkar kan sudah mendeklrasikan pencalonan kembali Pak Jokowi,” ujarnya.

Menurut Dexsi, Jangkar Jokowi Sultra akan ikut mengkonsolidasikan dirinya ke daerah-daerah untuk memenangkan AMAN, karena Jangkar ini telah terbentuk hingga di tingkat kabupaten dan kecamatan di seluruh wilayah di Sultra.

“Saya mengajak dan menghimbau seluruh presidium di tingkat kabupaten/kota se-Sultra agar ikut bekerja keras dalam memenangkan AMAN, demi kesinambungan program Pak Jokowi di daerah ini,” imbaunya.(man)

To Top