Pendidikan

Siswa SD 13 Baruga Juarai Olahraga Badminton O2SN di Makassar

Suasana penyerahan piala terhadap Madina Dell Azzahra, saat berhasil menyabet juara pertama cabang olahraga Badminton tunggal putri pada kejuaraan PBSI Gowa Badminton Open Turnamen baru-baru ini.(FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Baruga kembali torehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Salah satu siswi di sekolah ini, Madina Dell Azzahra, berhasil menyabet juara pertama cabang olahraga Badminton tunggal putri pada kejuaraan PBSI Gowa Badminton Open Turnamen baru-baru ini.

Guru Pembina SDN 13 Baruga, Yane SPd MPd mengatakan, sebelum berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) itu, Madina yang merupakan siswa kelas enam tersebut telah meraih juara satu tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Makanya, ia direkomendasikan untuk mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di kejuaraan nasional itu.

“Prestasi yang diraih Madina ini, tentunya tidak terlepas dari ketekunan berlatihnya, orang tua dan pihak sekolah,” ujar Yane saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/1)

Ia menjelaskan, untuk menjaga kualitas bermai Madina, orang tuanya bersama pihak sekolah mendaftarkannya di club badminton guna mengintensifkan latihannya.

“Untuk latihan fisiknya normalnya minimal dua kali seminggu sedangkan pada saat mendekati pertandingan latihan diintenskan guna menjaga stamina fisiknya,” ujar yane.

Masih kata Yene, sejak awal diketahui kemampuannya, Madina telah ditargetkan untuk juara tingkat nasional bahkan internasional. Hal itu pun bukan menjadi hal yang tidak mungkin, bila terus dilatih dan diberikan pembinaan.

“Memang untuk olahraga Badminton ini harus sedini mungkin harus dibina sebaik mungkin. Tentunya dengan kerja keras, kemauan yang kuat dan disiplin di dalam latihan. Semoga bukan hanya saja Madina tetapi ada Madina yang lain yang akan terangkat namanya,” pungkasnya. (m1/nur)

To Top