Sebelum Lengser, Nur Alam-Saleh Lasata Akan Menggelar Eskpose Terakhir – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Sebelum Lengser, Nur Alam-Saleh Lasata Akan Menggelar Eskpose Terakhir

Pasangan Nur Alam- Saleh Lasata resmi dilantik kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2013-2018 oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Senin 18 Februari , di Gedung Paripurna DPRD Sultra. (doc)

KENDARI, BKK – Pasangan Nur Alam dan Saleh Lasata (Nusa) akan menggelar ekspose pemerintahan yang terakhir kali pada 15 Februari 2018 mendatang. Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dua periode ini praktis berakhir pada 18 Februari 2018.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra Sarifuddin Safaa mengatakan, pelaksanaan ekspose Nusa merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintahan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, ekspose tersebut akan digelar di rumah jabatan (rujab) gubernur dan akan dihadiri sejumlah lapisan masyarakat atau perwakilan tokoh masyarakat dari daerah.

”Kita tetap harus melibatkan masyarakat, sebab ini adalah permintaan Pak Gubernur nonaktif, Nur Alam, dan Saleh Lasata,” kata Asisten I, Kamis (11/1).

Pelaksaanan ekspose 10 tahun Nusa, lanjut dia, sudah dalam tahap penggarapan dan pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Nur Alam dan Saleh Lasata bahwa kegiatan ini akan dikemas lebih sederhana.

”Dalam acara tersebut, akan dilakukan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan Sultra selama kepemimpinan Nusa,” ungkapnya.

Ditambahkan, pelaksanaan ekspose akan berbeda dengan tahun sebelumnya, Nur Alam tidak akan hadir dalam kegiatan tersebut karena telah ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

”Tanpa kehadiran beliau kegiatan ekspose Nusa akan tetap dilakukan, karena ekspose ini sangat penting,” ujarnya. (m2/iis)

To Top