PPP dan PKB Keberatan Logonya Masih Digunakan Asrun-Hugua – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

PPP dan PKB Keberatan Logonya Masih Digunakan Asrun-Hugua

Salah satu baliho Arun- Hugua yang masih memasang logo PPP dan PKB. Foto: Ist

KENDARI, BKK – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua, masih memasang logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di sejumlah balihonya yang terpampang di sejumlah jalan Kota Kendari. Hal ini membuat pengurus dua partai politik (parpol) tersebut keberatan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra Muhammad Bakri menegaskan, saat ini partainya telah resmi mengusung pasangan Rusda Mahmud-Ahmad Sjafei. Sehingga, secara etika atribut partainya tersebut tidak bisa lagi digunakan calon lain.

“Dukungan PPP untuk Hugua dan Asrun itu telah dicabut. Jadi kalau bisa secepatnya logo PPP segera dibuka dari balihonya,” tutur Bakri saat ditemui di KPU Sultra, Rabu (10/1).

Dikatakannya, saat ini masyarakat telah mengetahui bahwa di Pilgub Sultra 2018, PPP telah resmi mengusung Rusda-Sjafei. Dengan demikian, bila masih saja ada bakal calon lain yang menggunakan atribut partai belambang ka’bah tersebut maka akan merusak tatanan politik dan merupakana bagian dari pembohongan publik.

“Kami tidak ada sanksi untuk itu, tapi di sini saknsi publik yang akan berlaku,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan salah satu pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Abdul Vatah. Ia pun menegaskan, saat ini yang boleh menggunakan logo PKB di Pilgub Sultra hanyalah pasangan Rusda-Sjafei.

“Jadi logo PKB yang digunakan pasangan lain mohon segera diturunkan, karena sesuai mandat partai yang boleh menggunakannya di Pilgub Sultra hanya pasangan Rusda-Sjafei,” tegas Abdul Vatah. (man/nur)

To Top