Mencari Tokoh Profesi, Yayasan Al-Fath Kendari Sambangi Unsultra – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Mencari Tokoh Profesi, Yayasan Al-Fath Kendari Sambangi Unsultra

Suasana peserta didik Yayasan Alfath Kendari saat menyambangi Unsultra dalam rangka mencari tokoh profesi, Kamis (11/1). (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Yayasan Al-Fath Kendari yang merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan baik jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA), menyambangi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Kamis (11/1). Kunjungan ini dalam rangka merealisasikan program tahun ajaran baru yakni mencari tokoh profesi yang dianggap sukses di bidangnya.

Mencari tokoh profesi tersebut, salah satu yang menjadi sasaran Yayasan Al-Fath adalah Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun yang saat kunjungan tersebut langsung didaulat sebagai narasumber. Ia pun menceritakan kiat-kiat dan usaha yang dilakukannya agar dapat menjadi seorang profesor yang baik.

Syamsul Marhalim selaku ketua Yayasan Al-Fath mengatakan, dalam program tahun ajaran baru ini, peserta didik di yayasannya itu mengadakan Achievment Motivation Training dengan tema ‘Menjadi Ilmuan yang Berguna Bagi Agama, Nusa dan Bangsa’.

Dalam program ini, kata Syamsul, merupakan langkah awal dengan tujuan mencari satu profesi yang memang bisa dibanggakan kepada peserta didik agar mereka mempunyai motivasi yang besar untuk menjadi orang yang sukses di masa depan.

“Langkah pertama yang kita lakukan di Unsultra yakni bertemu dengan Prof Andi Bahrun yang juga selaku rektor di Unsultra, yang kita nilai berhasil mengantarkan beberapa universitas maju yakni seperti Universitas Terbuka (UT) dan Unsultra,” ujar Syamsul.

Ke depan, akunya, melalui program yang sama, pihaknya berencana mencari profesi yang lainnya yang juga dianggap sukses seperti dokter, polisi, tentara, pengacara, wali Kota, politisi dan tokoh-tokoh lainnya.

“Saya berharap, peserta didik mengambil pelajaran dan hikmah dari perjalanan hidup orang yang dianggap sukses sehingga mereka bisa belajar menjadi orang-orang yang sukses pula,” tandasnya.

Langkah pihak Yayasan Al-Fath ini pun diapresiasi Prof Andi Bahrun, sebab program yang dilakukan itu sebagai upaya mempersiapkan peserta didik untuk meningkatkan semangat dan motivasinya dalam meraih cita-citanya.

“Pastinya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, terutama untuk para dosen, staf dan mahasiswa di dalam mengelola dan membenahi diri, sehingga siapa pun yang berkunjung di Unsultra akan mendapatkan kesan yang positif,” tutur rektor yang belum lama dilantik untuk periode keduanya memimpin Unsultra tersebut. (m1/nur)

To Top