Listrik Kerap Padam, Komisi II DPRD Kota Kendari Bisa Memaklumi – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Listrik Kerap Padam, Komisi II DPRD Kota Kendari Bisa Memaklumi

KENDARI, BKK – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menyatakan memaklumi pemadaman total listrik yang terjadi beberapa hari terakhir.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan, pihaknya hanya berharap agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi.

“Kami cukup sependapat dengan pihak PLN, bahwa pemadaman terjadi bukanlah karena kesengajaan. Sebab, pada konteks ini PLN ikut juga dirugikan,” kata Azhar.

Politkus partai Golkar ini menambahkan, saat ini daya yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kendari masih dalam kondisi surplus, sehingga jika terjadi kerusakan pada jaringan bisa berdampak pada pemadaman total.

“Kondisi seperti ini cukup kita mengerti. Jadi, solusinya harus kita serahkan kepada mereka,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu, Adi Putra (28), kepada wartawan mengaku kesan dan sangat dirugikan oleh pemadaman listrik yang tanpa pemberitahuan ini. Dan durasinya pun lama.

“Untuk memasak nasi pun sudah tidak lagi sempat. Handphone (Hp) saja selalu lobat (low baterai),” ujarnya dengan nada tinggi. (cr5/iis)

To Top