Kelurahan Kendari Caddi Wakili Kota Kendari Lomba PKK-KB Kesehatan – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Kelurahan Kendari Caddi Wakili Kota Kendari Lomba PKK-KB Kesehatan

Wali Kota Adriatma Dwi Putra membawakan sambutan pada Lomba PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi. (NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kelurahan Kendari Caddi bakal mewakili Kota Kendari dalam perlombaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Keluarga Berencana (KB), Kesehatan untuk tingkat provinsi.

Walikota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan, Kamis (11/1), penilaian lomba PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi merupakan lomba pertama kali baginya bersama wakilnya, Sulkarnain, usai dilantik.

Lebih jauh, lanjut dia, peran TP-PKK sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kota Kendari, khsusunya di bidang pembinaan keluarga.

Karena, alas pria yang akrab disapa ADP, ibu memiliki peran yang sangat besar dalam mengawasi dan mendampingi anak-anaknya utamanya dalam menghindari obat-obat terlarang dan paham radikal.

“Tanpa pendampingan dan pengawasan besar dari orangtua, generasi muda saat ini sangat rentan dengan persoalan tersebut,” paparnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari Siska Karina Adriatma menguraikan, Kelurahan Kendari Caddi akan bersaing dengan Kota Baubau pada penilaian lomba PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi kategori kota.

“Kendari Caddi terpilih berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan pada 11 kelurahan di masing-masing kecamatan.

Kami bangga dengan kelurahan ini karena bisa memberikan hasil maksimal pada penilaian lomba hari ini. Saya juga berharap kelurahan lain bisa mencontoh Kelurahan Kendari Caddi, sehingga program ini bisa berjalan baik di kota Kendari,” pintanya.

Ia juga berharap, Kota Kendari bisa menjadi juara dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di tingkat nasional untuk kategori Kota. (cr6/iis)

To Top