Jaringan Listrik Dua Kecamatan Dibangun Tahun ini – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Jaringan Listrik Dua Kecamatan Dibangun Tahun ini

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
MASYARAKAT Wawonii Tengah bergotong-royong membuat jembatan alternatif untuk dilewati mobil pengangkut tiang jaringan listrik pada 2017 lalu. Kini mereka sudah menikmati aliran listrik 24 jam.

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan berkomitmen untuk menambah jangkauan jaringan listrik di Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara. Diharapkan pada tahun ini jaringan kelistrikan itu sudah terbangun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Konkep, Amrullah, di Kantor Bupati Konkep, Kamis (11/1). Dia menyatakan ketersediaan listrik bagi seluruh masyarakat Konkep sudah menjadi janjinya saat mencalonkan diri sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Konkep, Andi Lutfi.

“Perlahan kita sudah mulai direalisasikan. Setelah memfasilitasi lahan dan gedung baru untuk pihak PLN tahun 2017. Alhamdulillah beberapa kecamatan (Wawonii Barat, Wawonii Tengah, Wawonii Utara, Wawonii Timur, Wawonii Timur Laut) sudah teraliri listrik, pertengahan 2017. Kemarin sudah menyala 24 jam dan ada penambahan jaringan di beberapa desa di Wawonii Barat dan Wawonii Tengah,” jelas dia.

“Insya Allah tahun ini akan ditambah lagi jaringan sampai ke Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara. Sudah ada titik terang, pihak PLN sudah melakukan survei,” tambahnya.

Penambahan jaringan listrik di dua kecamatan tersebut, lanjut H Amrullah akan dilaksanakan bertahap. Tahap pertama dikerjakan awal tahun 2018 dan difokuskan di Wawonii Selatan. Kemudian tahap kedua dilanjutkan setelah penambahan jaringan tahap awal rampung dan difokuskan di Wawonii Tenggara.

“Kita harapkan dukungan dari masyarakat untuk menyukseskan pembangunan jaringan listrik ini, terutama memberikan kemudahan masalah lahan yang dilalui tiang-tiang jaring listrik nanti,” pungkasnya.

Sebagai persiapan untuk pengangsuran tiang listrik di dua kecamatan tersebut, Pemkab Konkep telah melakukan perbaikan jembatan dan dueker menuju Kecamatan Wawonii Selatan hingga Wawonii Tenggara yang memang banyak dilintasi sungai. (cr9/aha)

To Top