Danrem 143/HO Tegaskan Netralitas TNI di Pilkada – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Danrem 143/HO Tegaskan Netralitas TNI di Pilkada

Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman SIP menyalami satu persatu Prajurit Kodim 1413 Buton, Kamis (11/1). Foto: Adnan/BKK

BAUBAU, BKK – Komandan Komando Resort Militer (Korem) 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman SIP menegaskan, TNI tetap netral dan tidak akan memihak ke calon mana pun di pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Baubau maupun Pilgub Sultra nanti.

“Sudah jelas aturannya, apabila terjadi (TNI memihak) akan diproses sesuai aturan TNI,” kata Dedi sapaan akrab Danrem 143/HO tersebut saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1413 Buton, Kamis (11/1).

Kedatangan Dedi ke Kota Baubau, khususnya ke Kodim 1413 Buton tersebut merupakan kunker keduanya setelah dilantik menjadi Danrem 143/HO November 2017. Sebelumnya ia sudah ke Kabupaten Kolaka bertatap muka dengan prajuritnya di Kodim 1412 Kolaka.

Di Baubau, selain memberi pengarahan, beberapa agenda juga akan ia lakukannya. Salah satunya bertatap muka dengan prajurit Kompi Senapan A Yonif 725 Woroagi yang bermaskas di Kecamatan Sorawolio.

Ditanya soal sinergi TNI dan Polri khususnya di Kota Baubau dinilainya cukup solid. Kebersamaan kedua lembaga tersebut dalam menciptakan kondisi keamanan yang terjalin selama ini diharapkan tetap terjaga. Ia juga menegaskan prajuritnya siap membantu kepolisian mengamankan jalannya Pilkada di Kota Baubau.

“Kita siapkan personil 300 orang untuk Pilkada Baubau, ditambah dengan Kompi 725 nanti,” katanya. (Cr7/nur)

To Top