Beranda

Damri Minta Pemprov Menertibkan Angkutan Umum Berpelat Hitam

KENDARI, BKK- Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penertiban seluruh kendaraan berpelat hitam yang mengangkut penumpang.

Kepala Cabang (Kacab) Perum Damri Kendari Nursalim SSos meminta, Kamis (11/1), penertiban harus segera dilakukan, jangan ditunda-tunda.

Dikatakan, dengan adanya kendaraan angkutan umum berpelat hitam yang beroperasi di bandar udara (bandara) dan pelabuhan, membuat Damri dirugikan.

“Para penumpang Damri yang dulunya langganan, sekarang beralih ke kendaraan berpelat hitam,” ungkapnya.

“Padahal, pendapatan perusahaan kami kan ada persenan buat pemerintah daerah, sementara kendaraan pelat hitam tidak. Jadi saya berharap masalah ini harus ditangani secepatnya agar tidak berlanjut lama,” imbaunya.

Masih kata dia, permintaan ini agar Damri bisa bekerja dengan nyaman dan aman, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen sebagai wujud pelayan kepada masyarakat Indonesia.

”Dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jasa angkutan tersebut, sesuai dengan visi kami yang ingin menjadi penyedia jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau, dan berkinerja unggul, sehingga dapat menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia khususnya di Sultra dalam jasa transportasi darat,” tutupnya. (m2/iis)

To Top