Pendaftaran Usai, 3 Balon Gubernur Resmi Terdaftar di KPU – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Pendaftaran Usai, 3 Balon Gubernur Resmi Terdaftar di KPU

KENDARI,BKK – Masa pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubrenur Sultra telah berakhir, Rabu (10/1). Tiga balon dinyatakan resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang terdiri Asrun-Hugua, Ali Mazi Lukman, dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar dipastikan akan masuk ke arena pertarungan Pilgub 2018.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, dengan berakhirnya masa pendaftaran tersebut maka tidak ada lagi balon gubernur yang bisa mendaftara ke KPU. Terlebih, kursi partai politik (parpol) di DPRD Sultra telah terbagi habis ke tiga calon yang ada.

“Oleh karena itu, saya kira, Sultra sudah dapat kita pastikan ada tiga bakal calon,” terang Hidayatullah saat ditemui usai pendafatran Ali-Mazi Lukman, Rabu (10/1).

Pria yang akrab disapa dayat ini mengatakan, ketiga pasangan tersebut akan diberikan waktu untuk melakukan perbaikan berkas sampai 11 Februari 2018. Sebab, 12 Februari 2018 sudah pengumuman penetapan pasangan calon.

Dayat membeberkan, beberapa hal yang perlu di perbaiki dari berkas tiga pasangan bakal calon yakni surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), serta laporan harta kekayaan penyelenggara negera (LHKPN).

“LHKPN masih banyak yang menyampaikan lewat email, nantinya kami akan meminta bukti fisik bahwa laporan LHKPN telah disampaikan dan telah diterima,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dayat mengatakan, dua pasang calon yang mendaftar terakhir yakni Rusda-Sjafei dan Ali Mazi-Lukman sudah diberikan undangan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. (man/nur)

To Top