Pembayaran UKT Dimulai, Mahasiswa UHO Diminta Membayar Tepat Waktu – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Pembayaran UKT Dimulai, Mahasiswa UHO Diminta Membayar Tepat Waktu

Wakil Rektor 1 (WR1) Bidang Akademik Universitas Halu Oleo (UHO) Dr La Hamimu S Si MT

KENDARI, BKK- Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) telah dimulai sejak 3 Januari lalu.

Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik (UHO) Dr La Hamimu S Si MT mengatakan, waktu pembayaran UKT mahasiswa tersebut akan berakhir 3 Februari mendatang. Sehingga, mahasiswa diharapkan untuk melakukan pembayaran tepat waktu.

Ia menjelaskan, pembayaran UKT tersebut ada pengecualian terhadap mahasiswa yang sedang ujian skripsi, tesis dan disertasi. Bagi mahasiswa yang akan ujian sebelum 11 Januari 2018 dibebaskan pembayaran UKT.

“Memang ada beberapa mahasiswa yang sedang dalam penyelesaian tugas akhirnya dan akan maju dalam waktu dekat ini. Kami masih memberikan kebijakan untuk yang menyelesaikan tugas akhirnya sampai 10 Januari kita bebaskan, ada pun yang melewati batas maka mahasiswa tersebut harus membayar,” tersng La Hamimu, Rabu (10/1)

Ia menuturkan, untuk batas pembayaran UKT tidak ada yang namanya perpanjangan. Mahasiswa yang melakukan pembayaran tidak tepat waktu akan menghambat proses akademiknya.

Dan kami sudah sebar informasi dimana-mana agar tidak ada yang terlambat. Karena, waktu satu bulan itu sudah cukup lama bagi mahasiswa untuk melakukan proses pembayaran UKT,” pungkasnya.

“Saya berharap, semoga tidak ada mahasiswa yang melakukan keterlambatan pembayaran, ” tandasnya. (m1/nur)

To Top