Head to Head dengan Asmani-Syahrul, Safei-Jayadin Optimis Menang 80 Persen – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Head to Head dengan Asmani-Syahrul, Safei-Jayadin Optimis Menang 80 Persen

Pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin didampingi istri dan ketua tim pemenangan Parmin Dasir, melakukan konferensi pers usai mendaftar di KPU Kolaka. (Foto: Armin Arsyad/BKK)

KOLAKA,BKK – Diusung 10 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2014, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Ahmad Safei-Muhammad Jayadin resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/1).

Saat mendaftar, Safei-Jayadin yang didampingi keluarga, pengurus parpol pendukung dan tokoh masyarakat tiba di kantor KPU Kolaka sekira pukul 10.00 WITA.

Dokumen pendaftaran Safei-Jayadin kemudian dinyatakan lengkap, setelah pihak KPU Kolaka melakukan pemeriksaan berkas balon bupati dan wakil bupati petahana tersebut.

“Syarat pendaftaran(Ahmad-Jayadin) memenuhi syarat,” kata salah satu komisioner KPU Kolaka Aidil Adha.
Pasangan Safei-Jayadin menjadi pendaftar terakhir di KPU Kolaka. Satu balon lainnya yakni Asmani Arif-Syahrul Beddu telah mendaftar di hari pertama, Senin (8/1).

“Sudah tidak ada calon lain lagi. Jika nanti ditetapkan tanggal 12 Februari, akan terjadi head to head antara pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu, dengan pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin,” kata Ketua KPU Kolaka Lukman.

Setelah resmi terdaftar di KPU, Safei kini mempersiapkan diri menghadapi pertarungan pilkada. Ia pun optimis menang dan dapat memenangkan 80 persen suara masyarakat Kolaka yang mendukung untuk melanjutkan kepemimpinnya di periode kedua.

“Minimal saya menang 80 persen dan itu karena ada surveinya,” kata Safei saat ditemui usai melakukan pendaftaran kemarin.

Optimisme kemenangan minimal 80 persen tersebut, kata Safei, berdasarkan hasil survei, di mana kadidat lain yang akan menjadi lawannya nanti hanya memperoleh 13 persen. Apa lagi, dirinya mendapat dukungan dari 10 partai politik yang juga siap memenangkannya.

Tak lupa Safei berharap pelaksanaan Pilkada Kolaka yang akan dihelat Juni mendatang berjalan dengan baik tanpa ada fitnah, serta saling menjegal dan anarkis. Dengan demikian, pesta demokrasi berjalan sesuai yang diharapkan yakni aman dan lancar. (r3/nur)

To Top