Hadapi Pilkada, Rektor USN Ingatkan ASN di Kampusnya Netral – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Hadapi Pilkada, Rektor USN Ingatkan ASN di Kampusnya Netral

Rektor USN Kolaka Azhari melantik 17 pejabat lingkup USN Kolaka. (Foto: Armin Arsyad/BKK)

KOLAKA, BKK– Sebanyak 17 pejabat Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dilantik, Rabu (10/1), di aula Rektorat USN.

Sejumlah pejabat yang dilantik oleh Rektor USN Dr Azhari itu, di antaranya Asma sebagai kabag perencanaan kerjasama dan hubungan masyarakat, Arwin sebagai kabag TU FKIP, Mustafa sebagai dekan fakultas pertanian dan peternakan, Tasrim sekretaris LPM, Mustafa Plt kepala UPT teknologi informasi, dan Syahrir ketua SPI dan lainnya.

Dalam sambutannya, Azhari mengajak pejabat yang baru dilantik tersebut untuk bekerja dengan baik. Menjadikan pekerjaan di USN sebagai bagian dari niat kebaikan dalam sisa hidup, sebab jabatan itu merupakan prestasi kerja, juga merupakan ujian.

“Kalau berharap ada tambahan uang dan fasilitas untuk jadi pejabat, maka itu visi yang salah. Selain sebagai sandaran hidup, mari jadikan pekerjaan ini sebagai wahana untuk menjadi sarana berbuat kebaikan melalui pengabdian bagi masyarakat,” tegas Azhari.

Azhari juga menegaskan, dalam menghadapi tahun politik saat ini, semua pejabat dan staf USN untuk bersikap netral dalam menghadapi moment Pilkada. Karena itu, para pejabat dan seluruh ASN di kampus merah maron itu akan diawasi, agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis saat Pilkada nanti.

“ASN diberi hak memilih, tapi dilarang terlibat secara langsung. D idalam kampus juga tidak boleh ada alat peraga kampanye Pilkada, seperti stiker atau brosur kampanye milik salah satu calon kepala daerah, ” tegasnya.

Dikatakannya, posisi ASN dalam moment politik sangat riskan, tidak sama dengan pegawai institusi kepolisian dan tentara. Tekanan ASN sangat kuat untuk terlibat politik praktis.

Selain itu, Azhari juga menghimbau ASN di jajarannya untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam menyukseskan Pilkada Kolaka dan Pilgub Sultra 2018 yang adil dan transparan, dengan tidak ikut terlibat dalam kegiatan politik ptaktis. Cukup menyalurkan hak pilihnya saja di hari pencoblosan nanti. (r3/nur)

To Top