Headline

AMAN dan RM-SK Penuhi Syarat

Rusda Mahmud – LM Sjafei Kahar saat mendaftar sebagai peserta pemilihan Gubernur Sultra, di KPU Sultra, Rabu (10/1) KASMAN/BERITA KOTA KENDARI

Ali Mazi – Lukman Abunawas saat mendaftar sebagai peserta pemilihan Gubernur Sultra, di KPU Sultra Rabu (10/1) KASMAN/BERITA KOTA KENDARI

KENDARI, BKK – Dua pasangan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi-Lukman Abunawas, dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar resmi mendaftarkan diri, Rabu (10/1).

Pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar tiba lebih awal di KPU Sultra. Rombongan pasangan berakronim RM-SK ini tiba sekira pukul 10.10 Wita. RM-SK datang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA, dan perwakilan masing-masing DPP partai pengusung, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rusda menuturkan, tahapan pendaftaran telah dilalui dan hasilnya mereka dinyatakan memenuhi persyaratan dengan tiga partai pengusung, yakni Demokrat, PPP, dan PKB.”Syukur Alhamdulillah, kami dinyatakan lulus untuk tiga partai pengusung,” katanya.

Meski ketua dan sekretaris PPP serta PKB tidak hadir, namun menurut Rusda itu tidak masalah. Sebab DPP masing-masing partai sudah memberikan mandat kepada pengurus lainnya. “Itu tidak ada masalah, ada pengganti yang dimandatkan oleh DPP,” katanya.

Sementara, pasangan Ali Mazi-Lukman tiba sekira pukul 13.35 Wita. Selain didamping para ketua partai pengusung, pasangan AMAN juga datang bersama ribuan pendukung dan simpatisan.Teriakan kata ‘Aman’ dan ‘Amankan Sultra’ terdengar saling bersahutan diantara ribuan simpatisan.

Turut hadir Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae, Ketua DPW NasDem Tony Herbiansyah, Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin, Wakil Bupati Konkep Andi Muh Lutfi, Mantan Wali Kota Kendari Masyhur Masie Abunawas. Selain itu, hadir pula Mantan Calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak, dan istri Mantan Gubernur Gorontalo, Hana Hasana Fadel Muhammad.

Ditemui usai pendaftaran, Ali Mazi mengatakan, proses verifikasi administrasi berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Syukur Ahamdulillah, setelah dilakukan verifikasi administrasi dari seluruh persyaratan ditentukan UU, semua terpenuhi. Kami dinyatakan resmi diterima untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” katanya.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, kedua pasangan ini selanjutnya diberikan surat undangan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh, baik jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

“Tanggal 15 dan 16 Januari kita akan terima hasil (pemeriksaan kesehatan, red) dari dokter pemeriksa di RSUP Bahteramas,” kata pria yang akrab disapa Dayat ini. (man/aha)

To Top