Ridwan dan AMAN Komitmen Raih Kemenangan – Berita Kota Kendari Online
Headline

Ridwan dan AMAN Komitmen Raih Kemenangan

Ali Mazi, Ridwan Bae, dan Lukman Abunawas foto bareng usai melakukan pertemuan di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (9/10). (FOTO:KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae melakukan pertemuan dengan pasangan bakal calon gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), Selasa (9/1).

Pertemuan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari ini, membahas langkah-langkah konkret pemenangan pasangan yang berakronim AMAN.

“Pertemuan ini memang kita gagas bersama pasca lahirnya SK (surat keputusan) DPP Golkar. Apapun yang telah ditetapkan DPP, itu wajib dan menjadi keharusan bagi kami untuk menjalankan itu,” ujar Ridwan kepada sejumlah awak media usai bertemu dengan pasangan AMAN.

Dikatakan, rangkaian pertemuan ini bagian menjalankan perintah partai dalam rangka mendukung Ali Mazi-Lukman sebagai calon gubenur dan wakil gubernur yang ditetapkan Partai Golkar.

Ridwan mengaku, pertemuan ini merupakan yang pertama kali selama penetapan AMAN sebagai balon gubernur yang diusung Golkar, sekaligus membicarakan teknis operasional.

“Dalam artian bagaimana langkah konkret yang dilakukan untuk meraih pikiran dan simpati masyarakat Sultra untuk memenangkan saudar Ali Mazi-Lukman. Dan, Alhamdulillah, hasil komuniksi kami, saya dapat simpulkan tetdapat penyesuain yang sangat baik, hampir tidak ada koreksi,” bebernya.

Bahkan, sambung Ridwan, sudah terjalin kesepakan untuk bekerja bersama-sama memenangkan Ali Mazi-Lukman sebagai Gubernur Sultra 2018-2023.

Ridwan mengungkapkan, salah satu yang dibahas dalam pertemuan kali ini yakni adanya penolakan kader Golkar terhadap Ali Mazi.

“Itu juga salah satu yang kita bicarakan tadi, bahwa kita perlu konsolidasi. Dan, Kamis (11/1)malam hari akan mengundang semua Ketua DPD II Golkar untuk bertemu langsung dengan Ali Mazi-Lukman,” tutur anggota DPR-RI ini.

Masih kata Ridwan, jika nanti dalam pertemuan tersebut ada pakta intrgritas yang diteken maka dilakukan di hadapan semua Ketua DPD II Golkar.

“Dimana mereka (semua Ketua DPD II Golkar, red) yang akan bekerja secara aktif untuk memenangkan pasangan ini (AMAN, red). jadi mereka harus menyaksikan pakta integritas itu,” katanya.

Sementara, Ali Mazi mengatakan, ini kometmitmen antara Golkar dan AMAN bersepakat untuk maju bersama.

“Dan kesannya, saya sangat mengapresiasi apa yang menjadi pikiran ketua DPD Golkar Sultra (Ridwan Bae, red). Ini tentu langkah-lankah baik, kami bertiga (Ali Mazi, Ridwan, dan Lukman) bersahabat sejak dari dulu dan tidak bisa dipisahkan, baik hubungan politik, hubungan partai, dan hubungan keluarga,” akunya.

Sehingga, kata Ali Mazi, kesan silaturahmi ini sangat baik. Dan, berharap hubungan ini terus terjaga. (man/lex)

To Top