Headline

Ridwan Bae Instruksikan Kader Golkar Menangkan AMAN

Kendari, BKK – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae mengingatkan, agar semua kader partai berlambang pohon beringin bekerja maksimal memenangkan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Bila ada kader yang keluar dari yang telah didukung Partai Golkar, tentu mekanisme organisasi akan jalan. Ada dua tindakan, pertama teguran dan tindakan yang paling berat adalah pemecatan,” tegas Ridwan saat ditemui usai menghadiri acara pertemuan dengan Ali Mazi-Lukman pada salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (9/1) .

Dua sanksi itu, beber dia, tertuang dalam anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART). Sehingga, bagi kader yang melanggar dipastikan akan diberikan sanksi.

Ridwan mengaku, percaya kader Golkar akan tetap konsisten aktif bekerja membantu memenangkan pasangan berakronim AMAN.

“Memang di Golkar itu partai go public. Golkar berbeda dengan partai lain, tergantung bagaimana pimpinannya. Tetapi Golkar menasional, mengakar, dan demokratis,” jelasnya.

Anggota DPR-RI ini menuturkan, dalam Partai Golkar, setiap kali ada proses demokrasi pasti terjadi perbedaan dan perdebatan. Sehingga, dinamika terjadi pada proses itu.

“Tapi manakala partai telah memutuskan bahwa mendukung Ali Mazi-Lukman maka kami kader Golkar pasti akan mendukung secara penuh, selesai sudah perdebatan tadi,” tegasnya.

Ridwan juga menanggapi sikap Bupati Konawe Selatan (Konsel) Suruddin Dangga yang hadir pada deklarasi pasangan Asrun-Hugua.

Dijelaskan, status Surunuddin merupakan kader, bukan pengurus Golkar. Menurut Ridwan, kehadiran Surunuddin saat deklarasi Asrun-Hugua, belum tentu memberi dukungan.

“Jangan lupa, dia (Surunuddin) kan berkeluarga dengan Asrun. Bisa saja, dia diundang secara pribadi, dan dia datang tidak membawa Golkar,” terangnya.

Ridwan mengaku, sudah pernah mendengar pernyataan Surunuddin. Bahwa, siapapun pilihan Golkar maka Surunuddin akan memilih pilihan Golkar.

“Kita kader, tentu akan menginstruksikan kepada dia (Surunuddin) untuk bekerja maksimal memenangkan saudara Ali Mazi-Lukman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Selama dia menjadi kader Golkar maka wajib mendukung dan mebesarkan Partai Golkar,” pungkas Ridwan. (man/lex)

To Top