Suksesi

Hari Ini, Safei-Jayadin Mendaftar di KPU

Gambar pengumuman deklarasi pasangan calon Ahmad Safei- Muhammad Jayadin yang akan dilaksanakan hari ini di Lapangan Konggoasa Kolaka.

KOLAKA,BKK- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Waklil Bupati Kolaka, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin, dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu (10/1).

“Insya Allah besok (hari ini, red) pasangan Bapak Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin akan mendaftar di KPU Kolaka,” kata sekretaris tim pemenangan Safei-Jayadin, Muh Ismail Bella, Selasa (9/1).

Menurut Ismail, pasangan Safei-Jayadin akan bertolak dari rumah pribadi Safei di Jalan Haluoleo Kelurahan Watuliandu Kecamatan Kolaka, sekira pukul 09.00 WITA dengan diantar seluruh pengurus partai pengusung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Semua formulir model B.1-KWK dari 10 Partai Pendukung sudah ada dan tinggal kami serahkan pada saat pendaftaran besok,” terangnya.

Ditempat terpisah, juru bicara tim pemenangan Safei-Jayadin, Asdar Pamma mengatakan, setelah mendaftar di KPU, pasangan dengan akronim SMS Tetap Berjaya tersebut akan melakukan deklarasi pukul 14.00 WITA di Lapangan Konggoasa.

“Pelaksanaan deklarasi akan dihadiri relawan dan pengurus partai pengusung di masing-masing tingkatan kecamatan, dan komunitas-komunitas seperti komunitas kuda lumping dan lain-lain,” ungkap Asdar.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan deklarasi yang dihibur artis ibukota yakni Fitri Carlina dan Jenita Janet itu akan diisi orasi ketua parpol pendukung.

Untuk diketahui, parpol pengusung pasangan petahanan tersebut yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), serta Partai Perindo.

Komisioner KPU Kolaka Muhammad Aidil Adha, juga membenarkan rencana pendaftaran pasangan Safei – Jayadin yang dijadwalkan hari ini yang merupakan hari terakhir masa pendaftaran bagi bapaslon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2018.

“Berdasarkan surat pemberitahuan kepada KPU Kolaka, pasangan bapak Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin akan mendaftar pada hari Rabu besok,” kata Aidil Adha.

Sesuai jadwal, proses pendaftaran bapaslon berlangsung di KPU selama tiga hari yakni 8 – 10 Januari. Hari pertama KPU Kolaka telah menerima pendaftaran pasangan Asmani Arif-Syahrul, sedangkan hari kedua kosong dan hari ketiga Safei – Jayadin. (r3/nur)

To Top