Pendidikan

Resmi Dilantik, Pengurus IMORI Sultra Bertekad Tingkatkan SDM Mahasiswa Olahraga

Suasana pengurus IMORI Sultra yang baru dilantik. (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) Komisariat Sultra telah dilantik, Rabu (27/12), dirangkaikan dengan seminar yang digelar di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Anwar selaku Ketua IMORI Sultra mengatakan, pengurus organisasinya itu adalah kolaborasi tiga kampus yaitu UHO, Universitas Sebelas November (USN), dan Universitas Nahdatul Ulama (UNUSRA) dengan jumlah anggota 50 orang.

“Pengurus mengisi 6 bidang kepengurusan yakni bidang olahragaan, bidang minat dan bakat, bidang humas, bidang penalaran dan pengkaderan, bidang teknologi dan informatika dan bidang dokumentasi,” terang Anwas.

Katanya, terbentuknya IMORI Sultra bertujuan untuk meningkatkan SDM mahasiswa olahraga yang mempunyai kualitas dan membahas tentang program anti doping. Sehingga, kreatifitas-kreatifitas sebagai mahasiswa Penjaskes dapat tersalurkan.

“Saya berharap, dengan terbentuknya IMORI Sultra semoga ini ke depannya lebih baik dan mampu bersinegi dengan seluruh aspek baik dinas pemuda dan olahraga khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), agar memberikan ruang untuk menjalin kerjasama dengan baik seluruh stake hoder yang bergerak di bidang olahraga,” ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Penjaskes UHO .

Wahyu Erfandy selaku wakil ketua umum IMORI Pusat mengatakan, terkait dengan pelantikan Komisariat IMORI Sultra ini merupakan sebuah langkah maju untuk kepengurusan organisasi tersebut.

“Jadi ini sebuah bukti bahwa IMORI Sultra yang mempunyai militansi yang bagus juga mempunyai kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM). Sehingga, nantinya terbentuk event-event dan kompetisi-kompetisi nasional,” pungkasnya. (m1/mk6/mk9/nur)

To Top