KPU Kendari Mulai Bentuk PPDP – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

KPU Kendari Mulai Bentuk PPDP

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari mulai lakukan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Dalam rangka pembetukan PPDP pti pun, KPU Kendari menggelar rapat kerja (raker) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tujuannya untuk memastikan bahwa pencocokan dan penelitian data pemilih sudah mulai jalan.

“Raker ini merupakan bagian dari agenda koordiasi yang kita lakukan bersama PPK dan PPS guna membentuk PPDP,” terang Zainal saat ditemui dalam raker bersama PPK dan PPS di salah satu hotel di Kendari, Rabu (27/12).

Ia menjelaskan, dalam pembentukan PPDP pilgub, KPU Sultra memilih mengambil dan melakukan seleksi terhadap PPDP yang ada ketika Pilwali Kendari belum lama ini. Dengan pertimbangan, PPDP tersebut lebih berpengalaman dan paham terhadap wilayah kerjanya.

“PPDP yang telah lolos atau dipakai saat Pilwali dulu, kita seleksi kembali. Kalau kita lihat rajin dan memang mampu bertanggung jawab atas wilayah kerjanya maka kita pasti pilih kembali,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, KPU Kendari melalui PPK telah meminta PPS mengumpulkan nama-nama calon PPDP untuk diseleksi kembali.

“Berhubung jumlah PPDP yang akan diterima belum kita ketahui jumlahnya, maka semua nama-nama tadi kita seleksi terlebih dahulu,” uangkapnya.

Zainal menambahkan, jumlah pasti PPDP yang akan diterima, disesuaikan dengan daftar pemilih dari KPU RI dan daftar itu belum diterima KPU Kendari.

“Sesuai aturannya memang nanti di 25-29 Desember 2017. Acuannya tertuang pada Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017,” pungkasnya.(Cr5/nur)

To Top