Klaim Dapatkan Rekomendasi PPP dan PKB – Berita Kota Kendari Online
Headline

Klaim Dapatkan Rekomendasi PPP dan PKB

KENDARI, BKK – Pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Rusda Mahmud – LM Sjafei Kahar mengklaim telah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Persatuan Bangsa (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan mendapatkan rekomendasi dari dua parpol tersebut, Rusda-Sjafei kini telah mencukupkan kendaraan politiknya untuk maju di Pilgub Sultra 2018 mendatang berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Juru bicara Rusda-Sjafei, Sukriaman ditemui di kediamannya, Selasa (26/12) mengatakan, kini pihaknya telah memenuhi syarat pencalonan untuk bisa maju, dengan perolehan jumlah koalisi partai sebanyak sembilan kursi.

“Dukungan PPP sebanyak dua kursi, PKB sebanyak satu kursi dan Partai Demokrat sebanyak enam kursi, telah mencukupkan syarat pencalonan bagi Rusda-Sjafei untuk bisa maju tarung,” terangnya.

Ia menjelaskan, dukungan berupa SK dari partai berlambang kabah akan diterima Rusda-Sjafei pada Rabu (27/12) (red-hari ini) di Jakarta dan akan diserahkan langsung Ketua Umum (Ketum) DPP PPP Romahurmuziy (Romy).

“Dukungan itu sudah pasti dan besok penyerahannya secara simbolik di Jakarta,” jelasnya.

Sedangkan untuk PKB, lanjut dia, pihaknya sudah lama mengantongi dukungan partai tersebut. Tidak dibukanya kepada publik, sebab belum memberikan dampak karena jumlah dukungan Demokrat dan PKB saja belum dapat memenuhi syarat pencalonan.

“Kita sengaja rahasiakan, biar jadi kejutan dan yang pasti masih ada lagi kejutan berikutnya,” beber pemilik sapaan akrab Uki ini.

Sementara itu, Ketua Demokrat Sultra Endang dikonfrimasi melalui telepon selulernya belum dapat memberikan komentar banyak soal koalisi partai yang didapatkan bapaslon Rusda-Sjafei.

“Saya belum tahu, tapi bisa jadi sebab saat ini saya baru tiba di Jakarta karena dipanggil DPP. Kemungkinan dipanggil soal itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, PPP dan PKB telah diklaim mendukung paslon Asrun – Hugua, bahkan kedua pimpinan wilayah parpol tersebut telah menandatangani kesepakatan bersama parpol pengusung Asrun- Hugua lainnya.

Lantas siapa yang benar dalam dukungan ke dua parpol ini? mari kita menunggu perkembangan berikutnya, karena politik sangat dinamis.(cr5/lex)

To Top