Suksesi

Kantongi Dukungan 65 Persen Kursi DPRD, Asrun Makin Mantap di Pilgub

Asrun menggelar silaturahmi massal di Lapangan Lasandara Wawotobi Kabupaten Konawe, Selasa (26/12). Foro: Irman/BKK

UNAAHA, BKK- Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun mengklaim telah mendapat dukungan dari partai-partai besar pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

Hal itu dikatakannya saat menggelar silaturahmi massal di Lapangan Lasandara Wawotobi Kabupaten Konawe, Selasa (26/12). Acara tersebut sekaligus mengukuhkan tim relawannya.

Silaturahmi dan pengukuhan tim relawan Asrun di Konawe yang kerap disebutnya ‘ kandang lawan’ ini merupakan sudah kesekian kalinya. Di antaranya juga pernah digelar di Kecamatan Anggalomoare.

Dalam sambutannya, Asrun menyampaikan rasa terima kasinya kepada masyarakat yang hadir dalam acara silaturahmi ini.

“Saya tidak akan berhenti membangun silaturahmi di Konawe karena Konawe tanah kelahiran saya,” tuturnya.

Ia memastikan, dirinya telah siap dan makin mantap maju di Pilgub Sultra yang bakal didampingi Mantan Bupati Wakatobi dua Periode, Hugua.

Menurutnya, terkait dengan dukungan partai secara ril didukung 7 partai dari 10 partai pemilik kursi di DPRD Sultra. Dengan rincian 29 kursi dari 45 total kursi yang ada.
“Berjumlah 65 persen kursi di DPRD Sultra sudah bergabung,” terangnya.

Dikatakannya, dukungan tersebut merupakan modal besar untuk masyarakat di Sultra, khususnya di daratan supaya dapat bersatu padu.

Mantan Wali Kota dua periode ini mengaku, dirinya adalah putra daerah asli Konawe dan dipastikan satu-satunya figur dari Konawe yang tampil menjadi Calon Gubernur.

“Bukan Calon Wakil Gubernur karena sudah saatnya Konawe harus menempati kursi nomor 01 di jazirah Sultra ,” tandasnya. (r4/nur)

To Top