Pendidikan

Hari ini, UHO Kukuhkan 3 Guru Besar

Laode Abdul Hamdan Hakim

KENDARI, BKK– Universitas Halu Oleo (UHO) akan kembali mengukuhkan tiga guru besar. Pengukuhan ini menambah jumlah profesor di kampus hijau tersebut yang kini mencapai 77 orang.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO La Ode Abdul Hamdan Hakim menyebutkan, tiga guru besar tersebut yakni Prof Dr Maulidiyah SSi dengan nomor surat keputusan (SK) 94433/A2.3/KP/2017, Prof Dr Asrul Sani MSc SK 102444/A2.3/KP/2017 , dan Prof Ir Teguh Wijayanto MSc PhD 102000/A2.3/KP/2017.

Ketiganya dilantik hari ini, Selasa (12/12), di aula Mokodompit UHO.

“Guru besar yang akan dikukuhkan hari ini yakni Prof Dr Maulidiyah SSi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA), Prof Dr Asrul Sani MSc dari F-MIPA dan Prof Ir Teguh Wijayanto MSc PhD dari Fakultas Pertanian,” ujar La Ode Abdul Hamdan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/12)

Ia menjelaskan, banyaknya guru besar yang dikukuhkan di UHO, menjadi salah satu indikator penilaian kualitas institusi yang berkaitan dengan akreditasi universitas tersebut.

“Dalam waktu dekat akan ada lagi guru besar yang akan dikukuhkan,” ungkapnya.

“Saya berharap, dengan banyaknya guru besar yang dikukuhkan semoga akan mempengaruhi akreditasi universitas yang sekarang sudah akreditasi B. Dan banyaknya pengukuhan guru besar di UHO menjadikan salah satu parameter kualitas bahwa semakin baik,” tambahnya. (m1/nur)

To Top