Dukung Balon Bupati Lain, Ketua DPC PAN Pomalaa Ditegur – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Dukung Balon Bupati Lain, Ketua DPC PAN Pomalaa Ditegur

Ketua DPC PAN Pomalaa Windy Syaputra

Ketua DPD PAN Kolaka Parmin Dasir

KOLAKA,BKK – Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan untuk mengusung Ahmad Safei – Jayadi di Pilkada Kolaka 2018. Namun, keputusan itu tidak sepenuhnya didukung kader partai berlambang matahari tersebut.

Salah satu kader yang melanggar keputusan tersebut yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Pomalaa, Windy Syaputra. Ia dianggap terang-terangan mendukung bakal calon (balon) bupati yang lain di luar dukungan partainya sendiri.

Ketidakpatuhan terhadap keputusan partai itu pun membuat Windy ditegur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kolaka.

Ketua DPD PAN Kolaka H Parmin Dasir mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada ketua DPC PAN Pomalaa tersebut, sebab tidak sejalan dengan PAN dalam menghadapi Pilkada Kolaka. Surat teguran itu bernomor PAN/01.22/A/K-3/01/XII/2017.

“Kita berikan teguran karena dia (Windy) tidak sejalan dan tidak mengikuti arahan partai. Bersyukur itu masih bersifat teguran,” kata Parmin sat ditemui, Senin (11/12).

Ketua DPRD Kolaka ini mengungkapkan, surat teguran dilayangkan pada Windy karena secara terang-terangan mendukung dan mensosialisasikan Balon Bupati Kolaka yang bukan dukungan PAN.

“Kita lihat tindakanya selama ini, baik itu di media sosial secara terang-terangan mendukung yang bukan dukungan PAN yang sudah diputuskan. Makanya kita kasih peringatan dulu dan kita mintai klarifikasinya,” kata Parmin Dasir.

Menyikapi surat teguran tersebut, Windy yang dikonfirmasi melaui sambungan telepon genggamnya mengaku heran. Sebab, sampai saat ini dirinya belum menerima surat keputusan (SK) sebagai ketua DPC PAN Pomalaa.

“Saya ini belum mendapat SK sebagai ketua DPC PAN Pomalaa, sehingga saya heran dengan adanya surat teguran karena tidak ada dasar untuk menegur saya,” ungkap Windy.

Selama ini, aku Windy, ia hanya diberi tahu secara lisan telah diangkat sebagai Ketua DPC PAN Pomalaa. Sehingga, sejak memilih untuk mendukung calon di luar dukungan partainya itu, dirinya berencana mengundurkan diri dari PAN. Hanya saja, untuk mundur ia tidak memiliki dasar dengan tidak adanya SK yang pernah diterimanya.

“Selama ini hanya diberi tahu secara lisan kalau saya ketua DPC PAN Pomalaa. Jadi saya tegaskan kalau saya tidak akan memenuhi panggilan klarifikasi, sebab tidak ada dasarnya,” tegasnya.

Saat ini pun, tambahnya, ia telah bulat mendukung balon bupati yang tidak didukung oleh PAN. Ia bahkan telah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan balon yang didukungnya.

Dikonfirmasi ulang mengenai belum diserahkannya SK Ketua DPC PAN Pomalaa tersebut, Parmin membenarkannya. Menurutnya, SK itu telah ada namun belum diserahkan kepada Windy karena adanya verifikasi partai politik.

“Tapi sudah disampaikan secara lisan. Begitu pun diberikannya surat teguran menandakan kalau Windy memang ketua DPC PAN Pomalaa,” tandasnya. (r3/b/nur)

To Top