Pendidikan

SMAN 2 Kendari Sabet Juara Dua KTI Nasional

Guru pembimbing Nur Aidi (tengah) dan peserta lombah KTI saat di President Univercity (FOTO INTAN/BKK)

KENDARI, BKK- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kendari patut berbangga. Pasalnya, peserta didiknya berhasil torehkan prestasi dengan menyabet juara dua di ajang lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) 30 November lalu.

Sarkia SPd MSi selaku Kepala SMAN 2 Kendari menyebutkan, peserta didik berprestasi tersebut adalah Nurhasanah dan Sakinah Paramita.

Ia menjelaskan, SMAN 2 Kendari sejak awal sudah membuat kebijakan terkait dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Dengan tujuan, untuk mencapai berbagai cabang kejuaraan di tingkat nasional dan terbukti dua peserta didiknya itu bisa berlaga dan mendapatkan juara dua.

“Alhamdullah, peserta didik SMAN 2 Kendari bisa menyabet juara dua dalam ajang KTI tingkat nasional di President Univercity Cikarang Bekasi. Tentunya, ini tidak terlepas dari dukungan pihak sekolah berupa semangat moril dan dana sekolah agar bisa berkompetisi dengan baik,” ujar Sarkia saat ditemui, Rabu (6/12)

Ia berharap, ke depannya bukan hanya Nurhasanah dan Sakinah Paramita saja yang dapat tampil di ajang nasional, tetapi semua siswa yang punya potensi terus didorong untuk bisa berprestasi. Tidak hanya terbatas pada lomba KTI melainkan semua lomba.

Sementara itu, Nur Aidi selaku guru pembimbing mengatakan, sebelum bertanding di KTI dirinya sudah melakukan proses pembinaan secara berkesinambungan kepada dua siswi tersebut.

“KTI ini setingkat SMA tapi levelnya tingkat nasional dengan jumlah KTI 50 setelah diseleksi terdapat 5 besar finalis se-Indonesia yang dibuka secara online dan SMAN 2 Kendari masuk dalam finalis mewakili Indonesia Timur,” ucap Nur Aidi.

Sementara itu, setelah berhasil meraih prestasi tersebut, Sakinah Paramita berharap hal serupa bisa diraih dan diteruskan adik-adik kelasnya.

“Saya berharap dengan prestasi yang diraih sekarang tersebut menjadi acuan untuk menjadi lebih meningkat dan lebih baik, dan semoga ini menjadi bekal kami untuk masuk di perguruan tinggi nantinya,” pungkas Sakinah. (mk9/mk6/m1/nur)

To Top