Headline

PPP Yakin Asrun Mampu Menangkan Pilgub

DOK DPP PPP
BAKAL Calon Gubernur Sulawesi Tenggara saat menerima SK dan B1-KWK dari pengurus DPP PPP, di Jakarta, Rabu (6/12).

KENDARI, BKK- Setelah lama menggantung harapan para bakal calon, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungannya terhadap Ir Asrun untuk menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. PPP menganggap Asrun memiliki peluang yang lebih besar memenangkan Pilgub dibanding calon yang lain.

Seperti diketahui, ada sembilan bakal calon Gubernur Sultra yang melobi restu partai berlambang Kakbah ini. Selain Asrun, Ali Mazi, Rusda Mahmud, Ridwan Bae, Rusman Emba, Masihu Kamaluddin, Lukman dan Sjafei Kahar juga tercatat namanya dalam penjaringan. Termasuk dua kader PPP sendiri, yakni Amirul Tamin dan Rasyid Syawal, Ketua DPW PPP Sultra.

Rasyid Syawal yang dihubungi, Rabu (6/12) mengakui, meski dirinya dan Amirul Tamim adalah kader, namun PPP tetap mengedepankan sikap realistis. Ia menjelaskan, DPP menjatuhkan pilihannya kepada Asrun dengan pertimbangan yang sudah matang. Diantaranya karena telah memiliki koalisi partai yang jelas dan figur yang kuat.

Itu dianggap sebagai modal untuk memenangkan pertarungan Pilgub Sultra.

“Selain itu, dia juga calon yang intens melakukan komunikasi ke DPW dan DPP,” jelasnya.

Untuk dukungan, lanjut dia, berupa SK dan B1-KWK telah diserahkan kepada Asrun, sekitar pukul 12.00 WIB di Jakarta. Kebetulan, setelah DPP mengeluarkan SK dan B1-KWK tersebut, posisi Asrun ada di Jakarta.

“Kita sudah serahkan tadi, agar lebih aman, karena kebetulan beliau juga ada di Jakarta,” tambahnya.

Dalam SK yang diberikan kepada Asrun, PPP juga menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk memenangkan Asrun-Hugua pada momentum pemilihan gubernur Sultra 2018 mendatang. “Seluruh kader dan pengurus diperintahkan patuh dan siap untuk memenagkan Asrun-Hugua di Pilgub Sultra nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejauh ini Asrun-Hugua telah berhasil mengamankan SK dari sejumlah partai politik. Yakni PAN, PDIP, PKS dan PPP. Incaran selanjutnya yakni Gerindra, Hanura dan PKB. (cr5/aha)

To Top