Pemkab Busel Gelar Turnamen Sepakbola Tingkat SMP – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Pemkab Busel Gelar Turnamen Sepakbola Tingkat SMP

Ilustrasi

BATAUGA, BKK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) melalui dinas pendidikan dan pemuda olahraga (Dikmudora) menggelar kompetisi sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMP. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan sistem manajemen kepemudaan dan olahraga dalam rangka peningkatan prestasi.

Ketua panitian LPI Busel Bambang Susanto mengatakan, kompetisi yang digelar untuk kedua kalinya ini, memperebutkan piala bergilir Bupati Busel.

“Ini merupakan kegiatan rutin, ini sudah kedua kalinya, diadakan sejak tahun lalu. Turnamen akan dilaksanakan di lapangan olahraga Desa Bola Kecamatan Batauga,” ungkap Bambang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/12).

Dikatakannya, dana yang digunakan dalam kegiatan kompetisi sepakbola ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Busel melalui Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) Dikmudora tahun anggaran 2017.

“Selain memberdayakan sumber daya keolahragaan yang ada di kalangan pelajar, tujuan kompetisi LPI ini juga untuk menjalin silaturahim antar atlet pelajar se-Kabupaten Busel, serta meningkatkan partisipasi aktif untuk merespon kegiatan keolahragaan,” tambahnya.

Bambang yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Olahraga Dinas Dikmudora Busel ini menambahkan, peserta yang ikut dalam kegiatan kompetisi LPI tingkat SMP/MTs se Busel berjumlah 32 Tim. Tiap timnya berjumlah 19 orang terdiri dari 17 pemain ditambah 3 manager/oficial.

“32 Tim ini merupakan utusan dari 22 SMP Negeri/Swasta, 7 SMP Satap, dan tiga MTs negeri/swasta se-Busel. Kita harapkan kompetisi ini berjalan sukses dan aman,” tutupnya.(k1/nur)

To Top