Pemprov Bantu Pasarkan Produk Lokal Sultra – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Pemprov Bantu Pasarkan Produk Lokal Sultra

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai berusaha membantu memasarkan produk lokal ke beberapa daerah di Indonesia.

Pemerintah akan meminta Pemprov Jawa Timur (Jatim) untuk bekerja sama membantu penjualan kain tenun hasil kretivitas masyarakat lokal Sultra.

”Jadi, saya akan meminta kepada pemerintah Jatim Jawa, agar produk lokal kita bisa dijualkan atau dipasarkan di sana. Dan, kita juga minta mereka bisa membina kita dalam pemjualan produk tersebut,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, Senin (27/11).

Menurut dia, kain tenun asal Sultra dijual di Jatim tidak akan jadi masalah. Karena, jika nantinya akan laku dalam jumlah besar, nama produknya tetap Sultra.

“Sultra belum bisa seperti Jatim. Sebab, fasilitas di Jatim serba lengkap, beda dengan Sultra, masih minim. Jadi melalui kerjasama nanti paling bisa belajar seperti mereka sehinngga kita bisa memperoleh manfaat dalam pemasaran,” kata Saleh.

Saleh berharap, pemerintah kabupaten dan kota di Sultra, agar benar-benar menggali potensi yang ada di daerah masing-masing. Lalu, dipromosikan sehingga bisa dikenal dan bersaing dengan daerah lain.

Selain itu, dia berencana, akan berkoordinasi dengan Kepala Bandara Halu Oleo Kendari, agar di berikan tempat untuk mempromosikan produk-produk asli Sultra.

”Karena produk-produk yang ada sekarang itu sudah bisa di pasarkan, atau di maksukan di mini market, seperti kripik, kain tenun, dan lainnya. Jadi, produk Sultra tidak kalah dengan produk dari provinsi lainnya,” pungkas Saleh. (m2/man)

To Top