Hari Ini, KPU Umumkan Kelengkapan Minimal Dukungan WON-Andre – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Hari Ini, KPU Umumkan Kelengkapan Minimal Dukungan WON-Andre

Wa Ode Nurhayati dan Andre Darmawan

KENDARI, BKK – Hasil verifikasi pemenuhan syarat jumlah minimal dan persebaran dukungan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubrenur Sultra jalur perseorangan, Wa Ode Nurhayati dan Andre Darmawan (WON-Andre) akan diumumkan hari ini, Selasa (28/11).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah mengatakan, bila memenuhi syarat minimal dan dukungan tersebar pada minimal sembilan kabupaten atau kota maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

Verifikasi administrasi, sambung pria yang akrab disapa Dayat ini, dimulai 28 November hingga 5 Desember 2017.

“Apabila besok (hari ini, red) memenuhi syarat yang kami tetapkan minimal 170.825 tersebar di minimal sembilan kabupaten atau kota, akan dibuatkan berita acara tanda terima dan keputusan kenetapan bakal pasangan calon perseorangan, yang selanjutkan akan dilakukan verifikasi adminitrasi,” ujar Dayat melalui pesan WhatsApp-nya, Senin (27/11).

Namun, jika setelah dilakukan perhitungan dukungan minimal dan atau persebarannya tidak mencapai, juga akan dibuatkan berita acara dan surat keputusan tidak memenuhi persyaratan.

“Kalau tidak memenuhi syarat setelah dihitung maka seluruh dokumen dan berkas kami akan kembalikan (kepada WON-Andre),” terang Dayat.

Sebelumnya, pasangan Wa Ode Nurhayati-Andre Darmawan mengaku telah mengumpulkan sedikitnya 210 ribu kartu tanda penduduk (KTP) dukungan untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dari jalur perseorangan. Posisi terakhir yang sudah terinput yang akan didaftarkan sekira 215 ribu.

Dengan jumlah KTP dukungan yang telah dikumpulkan tersebut, WON optimis bisa lolos menjadi calon dan akan memenangkan pertarungan Pilgub Sultra 2018.

“Saya dan teman-teman tim optimis, bahwa kami memenangkan agenda ini dengan cara berkualitas, berintegritas dan dengan penuh tanggung jawab,” pungkas WON. (man/nur)

To Top